Loading...

Kapolda Maluku Resmikan Gedung Serba Guna Bhayangkara dan Gedung SPKT Polres Malteng

MASOHI, Malukuchannel.com - Kunjungan Kapolda Maluku didampingi Wakapolda, sejumlah perwira Polda Maluku, serta Ketua dan pengurus Bhayangkara Polda Maluku, disambut meriah oleh Pimpinan dan jajaran Mapolres Malteng serta anggota Detasemen Brimob Kompi B Amahai Jumat, (15/12/2017).

Turut Hadir pada kunker Kapolda tersebut PLT. Sekda Malteng Dr. Rakib Sahubawa, MSi, Ketua DPRD Ibrahim Ruhunussa, Wakil Ketua DPRD Malteng Rudolf Lailossa,SH, Forkopimda Malteng, Ketua MUI serta Pimpinan SKPD dilingkup Pemda Malteng.

Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Deden Juhara di Mapolres Maluku Tengah, guna mengetahui kinerja aparat Kepolisian setempat dalam pelayanan kepada masyarakat, serta meresmikan Gedung Serbaguna Bhayangkara dan Kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di Masohi.

"Dalam kesempatan ini Kapolres Malteng AKBP. Raja Arthur L. Simamora, S.Ik menyampaikan bahwa, Gedung Serba Guna Bhayangkara dan Kantor sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu yang Bisa disingkat SPKT dapat Berdiri dan diresmikan hari ini Karena Bantuan dan Dukungan dari Pemerintah daerah Kabupatan malteng dengan Maksud dan tujuan Untuk Lebih Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat dan Dapat digunakan Untuk Kegiatan-kegiatan Di Polres Malteng Berupa Pertemuan-Pertemuan, Ibadah, Acara Ramah Tamah dan Kegiatan Lainya.

Polres Maluku Tengah dan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah Selama ini Selalu Bersinergi dalam Setiap Momen Kegiatan Untuk Mendukung Pembangunan yang ada di Daerah kabupaten Maluku Tengah Serta Menciptakan dan Memelihara Situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat yang Aman Baik dan Kondusif, "Ungkap Simamora

Simamora menambahkan, Dengan Adanya Sinergitas yang Baik Dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, Polres Maluku Tengah Mendapat Bantuan Renovasi Kantor SPKT dan Gedung Serba Guna Bhayangkara ini dalam bentuk ”HIBAH” dan dibuat Naska Perjanjian Hibah Daerah Kabupaten Maluku tengah.

Bupati Malteng Tuasikal Abua,SH dalam sambutannya yang dibacakan PLT Sekda Dr. Rakib Sahubawa,MSi mengatakan, kunjungan kerja Kapolda dan rombongan untuk pengresmian GSB dan Kantor SPKT, menjadi momentum silaturahim dan penguatan kinerja Pemda Malteng dengan jajaran Kepolisin di bumi Pamahanunusa.

Menurut Bupati, ikatan silaturahmi antara jajaran pemerintah daerah dengan Kepolisian dalam rangka mendorong terbangunnya keamanan dan ketertiban masyarakat secara lebih baik dan terjamin, agar seluruh aktiitas masyarakat serta agenda-agenda pembangunan dapat berjalan dengan lancar.

Sebagai wujud penguatan kemitraan antara Polda Maluku dan Pemerintah Daerah, serta demi meningkatkan kinerja Polres Maluku Tengah, pada hari ini dilakukan peresmian dan penyerahan Gedung Serbaguna Polres Maluku Tengah yang pekerjaannya dibiayai oleh APBD Kabupaten Maluku Tengah Tahun Anggaran 2017, "Ungkapnya.

"Sementara itu Kapolda Maluku Irjen Pol. Deden Juhara mengatakan, dirinya sangat optimis dan antusias atas upaya yang dilakukan Pemda Malteng demi sinergitas kinerja, dalam membangun Maluku Tengah yang aman damai dan sejahtera.

Kalau saya lihat gedung ini maka kita sangat irih, karena Polda Maluku tidak memiliki gedung Serbaguna semacam ini, "Ucap Kapolda penuh tawa.

Gedung ini sangat luar biasa karena bisa digunakan untuk berbagai kepentingan baik jajaran TNI maupun Polri serta semua umat, dalam berbagai even kemasyarakatan dan keagamaan.

Kapolda berterima kasih kepada Pemda Malteng karena sudah menghibahkan GSB dan Kantor SPKT kepada Polres Malteng, yang bisa digunakan secara bersama-sama untuk kegiatan olahraga, rapat maupun kegiatan keagamaan.

"GSB Polres Malteng akan digunakan untuk kegiatan Kepolisian seperti tatap muka, pertemuan, rapat serta olah raga, juga bisa digunakan oleh masyarakat dalam berbagai kegiatan. Sementara Kantor SPKT digunakan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan hukum dari jajaran Kepolisian, "Ucapnya.

Kapolda berharap, Kapolres dan jajarannya dapat mempermudah pelayanan hukum kepada masyarakat di Malteng dan jangan dipersulit.

Kapolda dan jajarannya berterima kasih kepada Pemerintah dan masyarakat Maluku Tengah atas dukungan dan dedikasi yang baik terhadap tugas-tugas Kepolisian Polres Malteng baik di bidang pelayanan maupun di pembangunan. (Mc-J)
Malteng 7546625058450141592

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC