Loading...

KPUD Malra Gelar Bimtek Syarat Calon dan Pencalonan Pilkada 2018

MALRA, Malukuchannel.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah Maluku Tenggara Menggelar Bimtek dan sosialisasi tentang Syarat Calon dan Pencalonan bagi Calon Kepala Daerah baik Gubernur wakil Gubernur maupun Bupati dan Wakil Bupati pada Pelaksanaan Pilkada Serentak Putaran Ketiga Tahun 2018 di Grand Villia Hotel Sabtu, (16/12/2017).

"Bimtek yang pendanaannya berasal dari Dipa KPU Provinsi ini Dihadiri oleh seluruh Perwakilan Partai Politik, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se Kabupaten Maluku Tenggara serta Insan Pers ini Dibuka Oleh Assisten III Bernadus Rettob Mewakili Bupati Maluku Tenggara.

Kegiatan Bimtek ini menghadirkan Narasumber dari KPU Provinsi Maluku Hanafi Renwarin serta KPU Pusat yang diwakili oleh Ilham Saputra selaku Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan.

"Dalam sambutannya Ketua Panitia Penyelenggara Joshua Putnarubun Katakan Bahwa Bimtek ini Bertujuan untuk Menyamakan Persepsi antara Stakeholder Baik Penyelenggara, Pengawas maupun Peserta Pemilu/Pemilukada untuk bersama-sama mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Baik itu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku maupun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara pada Tanggal 27 Juni 2018 nanti.

Sehingga Bimtek ini dipandang Perlu untuk disosialisasikan kepada Masyarakat.

"Dalam Pemaparannya Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara KPU Pusat Ilham Saputra katakan Bahwa Hampir semua Pilkada di daerah selalu saja ada Kendala Baik itu Teknis maupun nonteknis, oleh sebab itu melalui Bimtek ini Partai Politik dapat mensosialisasikan kepada Konstituennya sehingga Pada saat Pelaksanaan Pilkada serentak putaran ke III ini semua Berjalan sesuai dengan yang diharapkan. (Mc-S)
Maluku Tenggara 6526051772090612869

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC