Loading...

Seorang Nelayan Dilaporkan Hilang di Perairan Nusalaut Malteng


AMBON, Malukuchannel.com - Seorang Nelayan yang Diketahui Bernama Laplap (45) dilaporkan hilang saat empat hari lalu sendirian mencari ikan di perairan Pulau Nusalaut, Kabupaten Maluku Tengah.

"Kami menerima laporan dari pemilik "Long Boat" hari ini bahwa korban telah hilang kontak sejak empat hari lalu dan hingga sekarang belum diketahui nasibnya," kata Kepala Kantor SAR Kota Ambon, Muslimin di Ambon, Rabu (14/11/2018).

Kantor SAR Ambon mengerahkan regu pencari di sekitar lokasi yang diduga menjadi tujuan korban mencari ikan.

Menurut pemilik “long boat” Korban berangkat melaut pada Sabtu (10/11/2018) sekitar 22.00 WIT mencari ikan di perairan Pulau Nusalaut pada koordinat 03 derajat 52’00’S – 128 derajat 50’00’E.

"Lokasi ini berada pada posisi 104,31 derajat arah timur dari Kantor SAR Ambon dengan jarak tempuh 5037 nm dan memerlukan waktu 1,5 jam sehingga regu penyelamat yang dikerahkan menggunakan RIB 01 Ambon,"ujar Muslimin.

Masyarakat setempat juga turut membantu upaya pencarian dan penyelamatan dengan menggunakan long boat milik mereka.

Kasus hilang kontak nelayan yang menggunakan “long boat” di laut baik dari Pulau Ambon maupun Puau Seram, khususnya di Kabupaten Seram Bagian Barat sejak beberapa bulan terakhir ini buka pertama kali terjadi.

Beberapa nelayan berhasil ditemukan regu penyelamat dan mereka sempat terdampar sampai di Pulau Obi, Provinsi Maluku Utara maupun mendapat pertolongan nelayan asal Bitung.

Ada juga yang hilang hingga dicari lebih dari tujuh hari tetapi mereka tidak pernah ditemukan, seperti dua nelayan asal Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. (MC)
Malteng 2431059608415643838

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC