Loading...

Jelang Hari Raya Natal, Pemprov Maluku Gelar Pasar Murah

AMBON, Malukuchannel.com - Setiap tahun menjelang hari-hari besar keagamaan sekaligus memperingatinya, apakah itu Idul Fitri Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku menggelar pasar murah.

Untuk memperingati Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 pasar murah digelar di Jalan Jenderal A. Yani Batu Meja Ambon, dibuka dengan resmi oleh Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff yang ditandai dengan pemukulan Tifa, Senin (11/12/2017).

Gubernur Assagaff sempat menegur Karo Humas Setda Maluku, Muhammad Junaries agar sambutan yang dibuat jangan terlalu panjang 4 atau 5 halaman, agar yang membacanya tidak bosan.

Dalam arahannya Gubernur mengatakan, dalam pasar murah tersedia sembilan kebutuhan pokok (Sembako) seperti; telur ayam, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, susu kental manis, mie instan, beras dan kebutuhan pokok lainya, mengalami penurunan harga sampai dengan 30 persen dari harga distributor.

"Bahkan harga sembako di pasar murah seperti ini dibawah harga pasar dan ini sangat membantu masyarakat,"ucapnya.

Dihimbau agar masyarakat berbelanja secukupnya jangan boros, dan jika sudah berbelanja satu  atau dua jam jangan lagi berbelanja ditempat yang sama, berilah kesempatan kepada masyarakat yang lain. 

Gubernur juga menghimbau Dinas Perhubungan agar dalam merayakan Natal dan Tahun Baru, jika terjadi Mudik Gratis jangan hanya menjangkau kabupaten/kota yang dekat saja. Namun yang jauh juga seperti kabupaten Maluku Barat Daya, Maluku Tenggara Barat, Kepulauan Aru, atau Seram Bagian Timur.

Kepada Distributor dan pihak Bulog Gubernur Assagaff ingatkan, langkah yang diambil cukup baik harus dijaga dan dipertahankan, terutama memasuki Natal dan Tahun Baru.

"Jangan sampai stok Sembako berkurang agar kebutuhan pokok masyarakat tetap stabil, karena Pemprov Maluku tetap mendorong,"harapnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku Elvis Pattiselano, SE. M.Si dalam laporannya mengatakan, pasar murah berlangsung dari tanggal 11 sampai 14 November 2017.

Sembako disediakan oleh beberapa Distributor dan pihak Bulog dengan harga terjangkau, karena Pemprov Maluku memberikan subsidi melalui APBD Maluku  tahun 2017.

"Sesuai hasil koordinasi dengan Pemda kabupaten/kota se-Maluku, maka pasar murah dilaksanakan juga oleh Pemda kabupaten/kota masing-masing,"katanya. (Mc-G)
Daerah 3236731128782191518

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC