Loading...

Jajaran Kemenang Malteng Rayakan Natal Bersama

MASOHI, Malukuchannel.com - Jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Maluku Tengah dan Persekutuan Guru Pendidikan Agama Kriste se-Maluku Tengah, hari Sabtu (9/12/2017) meyarakan Natal Kristus bersama bertempat di Pantai Kuako Negeri Amahai.

Hadir dalam perayaan Natal tersebut Jajaran Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah, Guru PAK se-Kabupaten Maluku Tengah, Klasis GPM Masohi dan Pendeta (Pdt) Marshaall Cannon dari Negara New Seland.

Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, SH dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I Setda Malteng Drs. Wem Istia, MAP mengatakan, kelahiran Tuhan Yesus Kristus pada dua ribu tahun lalu merupakan wujud bahwa Tuhan memberi pengharapan kepada umat-Nya dengan cara pembebasan manusia dari belenggu dosa, serta menjadikan pembaharuan dalam kehidupannya setiap hari dan keluar dari hidup yang lama menjadi sosok manusia yang baru.

Sebagai orang yang mengenal Tuhan Yesus Sang Juruselamat, maka orang Kristen dituntut untuk saling berbagi dalam kehidupan setiap hari baik kepada orang yang seiman maupun tidak seiman baik dalam perbuatan, tingkah laku, tuturkata dan sebagainya.

Menurut Tuasikal, kedatangan Kristus Tuhan sebagai Sang Juruselamat bagi kaum Kristiani datang kedua dalam keadaan yang sangat sederhana, dimana kelahiran-Nya di kandang yang hina dengan tidak membutuhkan bantuan atau pelayanan yang istimewa.

Nuansa Natal akan memberikan suasana hati yang berbeda yaitu bukan dengan mempersiapkan baju baru, ornament natal yang bagus menghiasi rumah dan lingkungan.

Namun, makna Natal akan selalu memperkuat tradisi orang percaya dalam berkumpul bersama guna merefleksikan segala sesuatu yang telah dilakukan sepanjang satu tahun perjalanan kehidupan di dunia dalam menyatakan damai sejahtera dan sukacita dalam kehidupan manusia yang baru untuk berbagi kasih dengan sesame.

"Melalui persekutuan semacam ini akan menjadi suatu momentum yang berharga dalam pengokohan ikatan persaudaraan, persahabatan, kedamaian, kepedulian sosial serta peningkatan kualitas iman sebagai orang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus Sang Juruselamat penebus dosa manusia dalam kehidupan setiap hari,"harap Tuasikal.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah Drs. Japri Kabalmai dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasubag TU Hermanto Angkotasan, S.Ag mengatakan, perayaan Natal merupakan hal yang sangat penting dalam tradisi orang Kristen.

Natal bukan semata-mata sebuah perayaan biasa melainkan suatu perayaan yang sungguh istimewa, atas keagungan dan keluhuran kasih setia dan cinta Tuhan bagi umat manusia yang percaya kepada-nya.

Makna Natal bagi Guru PAK dilingkup Kementerian Agama Maluku Tengah sudah selayaknya dapat menumbuh kembangkan pribadi-pribadi yang dewasa serta beriman, jujur, setia, handal. dalam pelayanan kepada anak didik pada pengembangan iman, percaya dan taqwa kepada Tuhan Yesus Kristus sebagai Sang Juruselamat Manusia. (Mc-T)
Malteng 2816535292132736481

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC