Loading...

Penjabat Bupati Malteng, Lakukan Kunker Ke RSUD Masohi

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pastikan Pelayanan Normal, Penjabat Bupati Maluku Tengah (Malteng), Mahamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Masohi, untuk memastikan Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit tersebut berjalan sesuai yang diharapkan Masyarakat, Jumat (16/09/2022).

Saat melakukan Kunker Pj Bupati di dampingi Pj Ketua Tim PKK Maluku Tengah, Bella Marasabessy melihat Kondisi Pasien yang menjalani Perawatan Medis.
 
Dalam pengarahannya Marasabessy meminta semua Nakes di RSUD Masohi terkhusus mereka yang membidangi Pelayanan untuk selalu memberikan Pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat.

Dirinya berharap agar Fasilitas Alat Kesehatan (Alkes) serta Peningkatan Kualitas Pelayanan diperhatikan.

Direktur RSUD Masohi, Moh Latumury menjelaskan, RSUD Masohi masih Kekurangan Tenaga dan Peralatan Medis.

"RSUD Masohi sering mengalami banyak kendala dalam masalah ketersediaan Dokter Spesialis. Kebutuhan yang dirasakan mendesak terutama adalah ketersediaan Dokter Sub Spesialis dan sejumlah Peralatan Medis," ungkap Latumury.

Untuk mengatasi kekurangan tersebut, pihaknya berharap ada Terobosan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku Tengah agar kebutuhan Tenaga Dokter Spesialis dapat Terpenuhi termasuk beberapa Peralatan Kesehatan yang dibutuhkan oleh Rumah Sakit untuk melayani Masyarakat.

RSUD Masohi Kabupaten Maluku Tengah didirikan pada tanggal 02 Juni 1981 dan diresmikan penggunaanya oleh Bupati Maluku Tengah Sugiarto.

"Seiring dengan Perkembangan Rumah Sakit yang terus Meningkat baik Sarana maupun Prasarana serta Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat yang Senantiasa dikembangkan dari tahun ke tahun sejak didirikannya Rumah Sakit ini," ujar Latumury.

Dalam perkembangannya sampai kini RSUD Masohi Senantiasa melakukan Pengembangan Pembangunan serta berupaya untuk meningkatkan Sarana dan Prasarana di semua Unit Pelayanan maupun Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) serta selalu berusaha mewujudkan Pelayanan Prima yaitu Pelayanan Cepat, Tepat, Murah dan Berkualitas berdasarkan Standar dan Prosedur Pelayanan yang Ideal.

Hal ini dibuktikan dengan Terakreditasinya RSUD Masohi pada tanggal 29 Juni 2012. Pada Tahun 2018 RSUD Masohi mendapat Akreditasi Tingkat Dasar.

"Namun demikian RSUD Masohi masih terus Berbenah diri dalam memberikan Pelayanan yang terbaik bagi Masyarakat Kabupaten Malteng," tutup Latumury.

Dalam arahannya Marasabessy meminta semua Nakes di RSUD Masohi Terkhusus mereka yang membidangi Pelayanan untuk selalu memberikan Pelayanan yang Terbaik kepada Masyarakat.

Dia berharap, agar Fasilitas Alkes serta Peningkatan Kualitas Pelayanan diperhatikan. (MCJ)
Malteng 6995697885847460853

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC