Loading...

Jelang Kedatangan Presiden Masyarakat Dihimbau Jaga Kamtibmas

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Jelang kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI, Jokowidodo di Kabupaten Maluku Tenggara, membawa angin segar bagi Pemerintah setempat.

Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun, saat ditemui awak media, Senin (12/09/2022) mengatakan, Maluku Tenggara merupakan salah satu daerah yang mendapat jadwal kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI), adalah sesuatu yang luar biasa, pasalnya dalam kunjungan beliau akan melihat apa saja yang ada dan ketertinggalan kita di Maluku Tenggara.

"Apabila ada kesempatan yang akan disampaikan kepada beliau tentang pembangunan di Maluku Tenggara yang dibiayai oleh Pemerintah Pusat, maka akan disampaikan kepada orang nomor satu Republik Indonesia ini," ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, ada beberapa tempat yang sudah ditawarkan kepada Protokoler Kepresidenan adalah setelah penjemputan Presiden akan dijamu dengan makan siang di Tempat wisata Pasir Panjang (Ngur Bloat) dimana sudah ada UMKM disana dan beliau ingin melihat hal-hal seperti itu disana.

Selanjutnya, beliau akan melakukan kunjungannya ke Kota Tual, keesokan harinya beliau akan melakukan kunjungan kerja ke Pasar Langgur dan Kantor Pos di Langgur, kunjungan ke Pasar Langgur agar beliau dapat melihat kekurangan apa yang akan dibantu sedangkan untuk Kantor Pos sendiri akan akan melihat kerjasama Kementerian Sosial dengan Pemda Malra lewat bantuan-bantuan yang disampaikan kepada masyarakat.

Menurut Bupati Kunjungan Presiden merupakan sebuah berkah bagi Kabupaten Maluku Tenggara, kedatangan RI 01 ini dijadwalkan tiba tanggal 14 September 2022 pukul 13:00 WIT di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur.

Olehnya itu Bupati menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga menunjukan jati diri orang Kei seperti ini (Aman dan Damai) dan mau menerima Presiden didaerah ini dengan penuh sukacita.

Lewat media Bupati berharap, agar lewat pemberitaan ini masyarakat Maluku Tenggara beramai-ramai ikut membanjiri Kota Langgur menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo yang mau kesini adalah sesuatu yang luar biasa.

Kabupaten Maluku Tenggara adalah Kabupaten Induk yang tersisihkan yang belum memiliki apa-apa, olehnya apabila diisinkan Bupati akan menyampaikan kepada bapak Presiden, sentuhan hati bapak Presiden agar dapat melihat keberadaan Maluku Tenggara secara umum dan Kei Besar secara khusus yang sudah masuk dalam Mayor Project yang akan dibangun sarana prasarana jalan, listrik, air bersih dan lainnya. (LK)
Maluku Tenggara 6046330818595295983

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC