Loading...

Bupati Malra Mendukung Even Pesparani Katolik Nasional I

Drs. Hi. Muhammad Taher Hanubun
AMBON, Malukuchannel.com - Bupati Maluku Tenggara Drs. Hi. M. Taher Hanubun mengatakan, dirinya sangat mendukung event Nasional Pesparani Katolik Nasional Pertama tahun 2018 di Ambon Provinsi Maluku.

Orang Maluku itu satu, berbeda dalam keyakinan tetapi tetap bersatu dalam satu pendirian untuk Maluku yang lebih baik," kata Taher Hanubun, Bupati Maluku Tenggara di Ambon, Rabu (31/10/2018).

Menurutnya, dengan adanya Pesparani Katolik Nasional Pertama di Maluku itu berarti kita bisa menunjukkan kepada Indonesia bahwa, Maluku sebagai barometer perdamain dan kerukunan beragama yang sangat luar biasa.

"Maluku dikenal sebagai bumi Raja-raja dan hidup kekerabatan antara pela dan gandong sangat kuat sekali," ungkap Hanubun.

Taher Hanubun mengajak semua anak Maluku untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban bagi semua peserta lomba yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Orang Maluka baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Buddha harus bersatu khusus para pemimpin agama agar memimpin umat menjadi lebih baik lagi, karena semua agama mengajarkan tentang Kasih.

"Untuk itu, mari kita sama-sama membangun Maluku lebih baik lagi. Kita harus menunjukan kepada para tamu bahwa Maluku merupakan indo barometer kerukunan umat beragama yang sangat baik," pintanya. (MC)
Pesparani 7560096506758694546

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC