Loading...

Jelang Hari Raya Natal, Leleury Buka Pasar Murah di Masohi

MASOHI, Malukuchannel.com - Pelaksanaan Pasar murah Menyongsong Hari Raya Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 1 Januwary 2018, yang diselenggarakan oleh Disdagin Kabupaten Malteng, yang di buka lngsung oleh Wakil Bupati Maluku Tengah (Malteng) di tandai dengan pemukulan tifa Rabu, (20/12/2017).

Pelaksanaan pasar murah selama dua hari mulai dari Tanggal 20 s/d 21 desember 2017. dengan jumlah kupon 1500, yang di sediaka Disdagin kabupaten Malteng.

Turut hadir, Wakil Bupati Marlatu L Leleury,SE, Kapolres Maluku Tengah AKBP. Raja Arthur L. Simamora, S.Ik, Dandim 1502 Masohi yang di wakili, Sekretaris DPRD Malteng, Ketua MUI Kabupaten Malteng, Ny Pendeta Depretes, para Kepala SKPD dalam lingkup Pemda Malteng.

Sementara itu Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu Leleury,SE dalam sambutannya mengharapkan agar kegiatan pasar murah yang dilaksanakan mulai hari ini, agar dimanfaatkan dengan baik untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat di Kota Masohi dan sekitarnya.

"Dalam memenuhi kebutuhan sembilan bahan pokok menjelang Hari Raya Natal. Karena bagi masyarakat yang merayakan Hari Raya Natal, tentu akan banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, "Ungkapnya.

Leleury,menambahkan bahwa Perlu diketahui melalui kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah bersama-sama dengan para pedagang yang ada di Kota Masohi ini, berusaha menyediakan sembilan bahan pokok dengan harga yang relatif murah dan terjangkau.

Sehingga diharapkan ada kemudahan bagi pembeli yang mungkin dihimpit kesulitan ekonomi dalam memenuhi sebagian kebutuhan pokok keluarga untuk beberapa hari ke depan menjelang hari raya Natal, "Terangnya.

Leleury, mengingatkan kegiatan pasar murah adalah momentum untuk menyumbangkan sebagian kecil keuntungan yang diraih setiap hari, dengan tujuan membagi kebahagiaan kepada sesamanya menjelang Hari Raya Natal. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan sebagai media untuk berupaya mendekatkan ketaqwaan diri para pedagang melalui perbuatan amal.

Sedangkan dari sisi ekonomi, melalui kegiatan ini dapat meringankan beban pengeluaran masyarakat atau para pembeli menjelang hari raya natal. Demikian pula dalam konteks sosial, pasar murah merupakan salah satu ajang untuk merawat cinta kasih, memantapkan hubungan silaturahmi, mempererat rasa persaudaraan serta persatuan dan kesatuan di antara sesama masyarakat melalui interaksi jual beli.

"Pada kesempatan yang indah ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang mendalam kepada para pedagang selaku pilar terdepan dalam mata rantai perekonomian daerah, atas partisipasi serta kesediaannya dalam menyediakan sembilan bahan pokok dengan harga yang relatif murah dan terjangkau oleh seluruh Lapisan masyarakat di wilayah ini.

Kepada para pembeli atau para pengunjung, perlu saya ingatkan bahwa sembilan bahan pokok yang dijual para pedagang dalam kegiatan ini, tergolong lebih sedikit dibanding dengan kebutuhan minimal masyarakat menjelang Natal. Namun, saya berharap momentum ini dapat dipahami sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah dalam mengurangi dan mengatasi kesulitan ekonomi yang dihadapi masyarakat, "Tutupnya. (Mc-J)
Slider 973318590159479374

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC