Loading...

Wakili Bupati Malra, Asisten Administrasi Umum Buka Kegiatan Sekolah Lapang Cuaca Maluku

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Informasi cuaca dan iklim bermanfaat untuk mendukung berbagai kegiatan, terutama sektor perikanan dan kelautan, hal ini disampaikan Asisten Administrasi Umum, Martinus Mon saat membacakan sambutan Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun pada kegiatan Sekolah Lapang Cuaca Maluku yang digelar BMKG Maluku diaula Kantor Bupati Maluku Tenggara, Senin (29/05/2023).

Martinus Mon melanjutkan, informasi tersebut memuat berbagai batasan kriteria, terminologi, serta istilah teknis yang terkadang sulit dipahami oleh para pengguna terutama pada sektor perikanan dan kelautan, implikasinya adalah pemanfaatan informasi tersebut belum optimal bahkan seringkali terjadi kesalahan dalam interpretasi.

"Disampaikan pula, bahwa sekolah Lapang Cuaca Nelayan Tahun 2023 ini merupakan suatu bentuk kegiatan sebagai wadah penyampaian informasi meteorologi maritim dari BMKG di daerah kepada Perikanan Tangkap dan Budidaya melalui stakeholder terkait, penyuluh perikanan dan ketua kelompok nelayan yang membutuhkan informasi cuaca maritim untuk perikanan dan kelautan," unkapnya.

Mewakili Bupati, Martinus Mon pada kegiatan ini, menyampaikan terima kasih dan menyambut baik terhadap kegiatan ini karena kegiatan ini adalah kegiatan yang nyata bagi nelayan agar nelayan semakin paham tentang cuaca. 

Pada kesempatan ini, dirinya berharap agar para narasumber dari BMKG dapat memberikan informasi yang sejelas-jelasnya tentang cara memahami informasi cuaca agar nelayan dapat bekerja dilaut lengan aman dan sangat mendukung kegiatan agar bisa dilaksanakan lebih banyak lagi dan dapat menjadi media pertukaran pengetahuan, informasi, diskusi dan ajang berbagi pengalaman dari para narasumber, penyuluh perikanan dan stakeholder terkait. 

Martinus Mon saat mengakhiri sambutan Bupati ini, mengatakan atas nama Bupati Kabupaten Maluku Tenggara, kegiatan  Sekolah Lapang Cuaca Nelayan tahun 2023 yang dilaksanakan di Kabupaten Malra ini, secara resmi dirinya membuka Sekolah tersebut. (DS)
Maluku Tenggara 1337132185386886863

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC