Loading...

PDAM Tual Peringati HUT Yang Ke-9

TUAL, MALUKU CHANNEL ONLINE - HUT PDAM Kota Tual Ke-9 ditandai dengan penekanan tombol serine secara bersamaan oleh Walikota Tual yang diwakili, Zaky Kabalmay, Direktur PDAM, Fokompimda, pada Jumat (02/06/2023).

Direktur PDAM Tual, Maria Oktovina Far Far, dalam sambutannya didepan para undangan dan peserta jalan santai Kaloran Sumba mengatakan, Kota Tual terus bertumbuh dan dengan semangat kebersamaan untuk menghadapi segala tantangan yang ada Perumda Maren Kota Tual berdiri tepatnya pada tanggal 21 mei 2014 tahun yang lalu kami baru beroperasi.

Aktifnya di tahun 2016 dan di tahun ke-9 ini kami cukup berbangga hati karena kami bisa menorehkan banyak prestasi diantaranya salah satu Perumda yang dipercayakan oleh Kementerian PUPR sebagai PDAM untuk melakukan melaksanakan pendampingan dan pembinaan yang ada di Provinsi Maluku. 9 tahun perjalanan bukan tanpa ada halangan rintangan, tetapi semua dengan hati.

Hadir dalam acara tersebut, Fokopimda Tual, OPD Kota Tual, Ketua MUI Kota Tual, ketua klasis Pulau-pulau Kei Kecil, Pastor Paroki Tual, Para Kepala Sekolah, Ketua PKK dan Wakil Ketua, kepala desa Dusun RT/RW yang ada di kecamatan Dullah Utara dan Kecamatan Dullah Selatan, Ketua Dewan Pengawas Perumda Maren Kota tual.

Sang Direktur juga menuturkan, di tahun keempat kepemimpinan kami, kami keluar dari status sakit dan 3 tahun 4 tahun berturut-turut Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan berpredikat baik serta sehat untuk catatan seluruh Indonesia dan Kota Tual sebagai PDAM kecil di Indonesia Timur yang dipercayakan untuk menjadi percontohan Mandiri dengan inovasi sendiri tanpa pendampingan di tahun ke-9 ini kemarin Kota Tual juga kami telah bertumbuh cukup pesat dan memiliki pelanggan yang saat ini sebanyak 9115 pelanggan dengan total pegawai kontrak sebanyak 43 orang.

"HUT kali ini, kami mengusung tema: growing together, mengingat kami tidak mungkin berjalan sendiri tanpa dukungan dari semua stakeholder, terima kasih yang sebesar-besarnya dari kami managemen kepada Bapak Walikota Tual Bapak Sebagai  pemilik modal BUMD, kemarin Kota Tual yang begitu memberikan kepercayaan penuh kepada kami untuk membenahi perundangan sehingga kami bisa ada ditingkat yang saat ini," ungkap Far Far.

Dalam sambutannya, Far Far juga mengucap 
terima kasih kepada Dewan Pengawas Bapak Kepala Dinas PUPR, Bapak Kabid Hukum sebagai Pengawas BUMD yang terus mengawasi kami memberikan saran masukan kepada kami sehingga kami bisa terus berbenah dan bisa ada sampai saat ini, peran serta dari semua unsur baik Pemerintah, Eksekutif dan Legislatif dalam membina dan menumbuhkembangkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini.

Olehnya itu, kami bisa mencapai target-target yang ditetapkan oleh Kepala Daerah dalam hal ini, Bapak Walikota dan Dewan Pengawas, rencana bisnis yang telah kami tetapkan bersama untuk 5 tahun tetapi kami telah menyelesaikannya dalam kurun waktu 4 tahun serta sudah berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Terima kasih untuk semua pelanggan PDAM walaupun saat ini ada Sedikit macet-macet tapi tetap setia mendampingi kami melalui kesempatan ini juga kami melaporkan bahwa, kami akan memberikan penghargaan terima kasih yang tulus dari kami kepada pelanggan PDAM yang kami pilih secara acak ada 9 pelanggan yaitu dari kategori pelanggan yang taat membayar tanpa menunggak sama sekali dalam 1 tahun terakhir. (KE)
Tual 1420086799109858425

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC