Loading...

Penjabat Ketua TP PKK Malteng Adakan Kunker di Kecamatan Leihitu dan Leihibar

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pada hari Sabtu, (10/06/2023), pekan kemarin Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Ny. Bella F. M. Marasabessy adakan Kunjungan Kerja (Kunker) di dua Kecamatan yakni Kecamatan Leihitu dan Kecamatan Leihitu Barat (Leihibar) Kabupaten Malteng.

Kunker Pj Ketua TP PKK Malteng di Kecamatan Leihitu adalah dalam Rangka Pelatihan Tata Boga, Pembinaan 10 Program Pokok PKK dalam Kapasitas Beliau selain Ketua TP PKK Kabupaten Malteng juga sebagai Ina Parenting dan Bunda Paud Kabupaten Malteng. 

"Dikesempatan ini pula Pj Ketua TP PKK Kabupaten Malteng, Bella F. M. Marasabessy dalam sambutannya katakan bahwa, Tugas dan tanggungjawab Penting TP PKK Kabupaten Malteng adalah Mendukung Keberhasilan Pembangunan Daerah melalui Perwujudan 10 Program Pokok PKK sehingga bisa memberikan Kontribusi yang Nyata bagi Peningkatan Kualitas Mutu Pembangunan khususnya di Bidang Pembangunan dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga demi terwujudnya Keluarga Sejahtera dan Berkualitas di Kabupaten Malteng," ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa, TP PKK Kabupaten Malteng saat ini sedang Gencar-gencarnya Mengaktualisasi Upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Malteng untuk mengurangi tingginya Stunting dan Kemiskinan Ekstrim melalui Program Inovasi Gerakan Bersama (GEMA) Ina Parenting dan OPD Pendamping Negeri (OPEN) yang saat ini sedang dilaksanakan oleh seluruh OPD dalam dilingkungan Pemda Kabupaten Malteng dan untuk saat ini terjadi Penurunan yang cukup Signifikan.

Bella Marasabessy, Pj Ketua TP PKK Malteng juga meminta Keseriusan semua Pihak dalam Upaya Penanganan Stunting di Kecamatan Leihitu dan Leihibar, Arahan dan harapannya adalah sebagai berikut:

"Pertama, Keseriusan TP PKK Kecamatan maupun Negeri, Kader Posyandu dalam Penanganan Stunting dan Pencegahannya dan Penguatan Sadar Hukum bagi Keluarga melalui Penyuluhan untuk Menekan dan Mencegah Perkawinan dini," ujarnya.

Kedua, Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK kiranya dapat Implementasi sesuai rencana yang telah ditetapkan secara Berjenjang dan Data yang disampaikan kiranya Data yang sesuai Kondisi dalam Masyarakat, Kesuksesan Implementasi 10 Program Pokok PKK hanya bisa diwujudkan dengan Kerja Keras dan Kesungguhan dari setiap TP PKK.

Ketiga, selaku Bunda Paud Kabupaten Malteng mengharapkan, seluruh Bunda Paud baik di Kecamatan maupun Negeri untuk bisa mendorong Perubahan Paradigma guna Memastikan terjaminnya Hak-hak Anak, Usia dini merupakan Proses Penting dalam tumbuh Kembang Anak dan Membangun Fondasi Pengetahuan, Keterampilan serta Karakter yang dibutuhkan sebagai Bekal Kehidupan. 

Keempat, kepada seluruh Pemangku Kepentingan di Kecamatan Leihitu untuk melakukan secara Massif Pencegahan Kekerasan Seksual terhadap Anak. 

Dikesempatan ini pula, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Malteng menyampaikan Terima Kasih dan Apresiasi kepada Kepala Kecamatan Leihitu dan Leihibar beserta Jajaran, TP PKK Kecamatan dan Negeri, para kepala Pemerintah Negeri serta semua Pihak yang telah Bekerjasama dan Mendukung TP PKK Malteng dalam Mewujudkan Keberhasilan 10 Program Pokok PKK serta berbagai Program lainya Demi Terwujudnya Kesejahteraan Keluarga dan Masyarakat di Kabupaten Malteng. 

"Dari seluruh Pemangku Kepentingan dan TP PKK Negeri bahkan seluruh Masyarakat agar Marilah kita Berjuang bersama untuk Menurunkan Angka Stunting di Malteng," tutupnya.

Untuk diketahui, Kegiatan Kunker tersebut  dilaksanakan di Kantor Kecamatan Leihitu, Turut hadir yakni: kepala Kecamatan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Leihitu, Ketua TP PKK Kecamatan Leihitu beserta Pengurus, para kepala Pemerintah Negeri bersama Ketua TP PKK Negeri Se-Kecamatan Leihitu.

Sedangkan di Kecamatan Leihibar Pelaksanaannya di Kantor Kecamatan Leihibar juga dihadiri kepala Kecamatan Leihibar dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Leihibar dan seluruh TP PKK Kecamatan dan Negeri di Kecamatan Leihibar. (MCJ)
Malteng 5630716602097143526

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC