Loading...

Wattiheluw Hadiri Wisuda Tahfidz Qur'an Angkatan Ke-4 & 29 MIN 1 Malteng

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), DR. Muhamat Marasabessy, ST, SP, M.Tech. Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum, DR. Aidjarang Wattiheluw, S.Sos, M.Si menghadiri Wisuda Tahfidz Qur'an Juz 30 Angkatan Ke-4 sekaligus Wisuda Kelulusan Angkatan Ke-29 Madrasah Ibtidaiyah Negeri MIN 1 Malteng tahun Pelajaran 2022-2023, Senin (19/06/2023) yang digelar di Baeleo, Ir. Soekarno, Pandopo Bupati Malteng, Kota Masohi.

Di dalam sambutannya, Pj Bupati Malteng, Muhamat Marasabessy yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum, Aidjarang Wattiheluw katakan bahwa, atas nama Pribadi dan Pemda Malteng saya sangat menyambut Positif Program Tahfidz Qur'an yang diselenggarakan oleh MIN 1 Malteng.

Alhamdulilah, Program Tahfidz Qur'an seperti ini telah banyak dilaksanakan oleh Sekolah-sekolah hampir pada semua Jenjang, baik Sekolah Negeri maupun Sekolah Yayasan.

"Tentunya hal ini sangatlah Positif dan mengandung banyak Kebaikan. Bagi saya, Wisuda Tahfidz pada hari ini menandakan bahwa, Anak-anak kita Generasi Islami, telah memiliki Kecintaan terhadap Al-Qur’an Nur Karim sejak Usia dini," ungkapnya.

Untuk itu, harapan saya dengan adanya Wisuda Tahfidz ini, dapat semakin Memotifasi sekaligus Menginspirasi para Orang Tua dan khususnya Anak-anak kita untuk lebih Mencintai AlQur'an, Membacanya, Menghafal serta Mengamalkan Nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. 

Hal ini, merupakan Tahapan dalam Membentuk Insan Qur’ani telah Terlaksana dan Insya Allah akan terus Berkembang guna Melahirkan Penghafal-penghafal Al-Qur’an yang akan Memakmurkan Agama di Kabupaten Malteng dan Maluku pada Umumnya. Sehingga, kelak mampu Memperkuat Peradaban, Membentuk Karakter, Akhlak dan Moral Generasi Bangsa.

Iya pun, menambahkan bahwa, di Era Modernisasi seiring dengan Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, setiap Generasi dituntut untuk menyambut Dinamika itu dengan tetap Mengedepankan serta Mempertahankan Nilai-nilai Moral, Budaya dan Agama. 

"Pendidikan dini yang Berbasis Tahfidz Qur’an seperti ini, sangatlah tepat agar dapat Melahirkan Generasi Islam yang Kokoh serta tidak mudah Terpengaruh dengan Budaya-budaya Asing yang bertentangan dengan Nilai-nilai Agama," ujarnya.

Disamping itu, melalui Pendidikan Al-Qur'an yang dilaksanakan sejak Usia dini, mampu Memperkokoh Kekuatan Umat dalam Memerangi Kebodohan Baca Tulis Al-Qur'an, sehingga Kejayaan Islam dapat Terwujud dimasa-masa Mendatang. 

Secara Konseptual, Al-Qur’an merupakan Wahyu Allah SWT yang Berisikan Pesan-pesan Moral, Etika, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Prinsip-prinsip Ketauhidan. 

Tentunya, jika ini diamalkan secara Kontekstual, maka dapat memberikan Kedamaian Hidup kepada seluruh Umat Manusia dan Alam semesta. 

Berkaitan dengan Wisuda Tahfidz Qur’an pada hari ini, saya ingin berpesan agar seluruh Wisudawan selalu menjaga Hafalannya. Karena menjaga Hafalan Al-Qur’an itu lebih Sulit dari pada Menghafalnya. 

Insya Allah, kelak kalian akan menjadi Generasi Bangsa yang Gemilang, yang tidak akan mudah Goyang Pendirian dan Keimanannya, karena Pondasinya telah Kuat Tertanam sejak dini. 

Untuk itu, kepada Orang Tua yang Anaknya di Wisuda pada hari ini, saya yakin pasti merasa Bangga dan Terharu. Teruslah ingatkan dan mendampingi Anaknya agar selalu memelihara Hafalannya.

"Karena sebagaimana kita ketahui, bahwa orang tua yang memiliki anak hafidz qur’an akan mendapatkan mahkota yang berkilauan, yang sinarnya mengalahkan sinar matahari pada Yaumil Qiyamah nantinya," ucapnya.

Untuk Anak-anakku sekalian yang hari ini melaksanakan Wisuda Kelulusan, saya mengucapkan Selamat atas Prestasi yang telah diraih selama Proses Pembelajaran kurang lebih 6 tahun pada MIN 1 Malteng. 

Jadikanlah Momentum hari ini sebagai Langkah Awal dalam Perjuangan untuk Meraih Mimpi dan Cita-cita yang telah diimpikan.

Dikesempatan ini pula, Pj Bupati Malteng dalam pesannya yang dikatakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum, mengucapkan Selamat kepada Anak-anakku para Wisudawan Tahfidz dan Wisudawan Kelulusan, semoga Keberhasilan yang kalian miliki ini dapat terus diamalkan dalam Kehidupan sehari hari. 

"Kepada para Guru, Pembimbing, Ustadz dan Ustadzah, saya juga mengucapkan Terima Kasih dan Apresiasi atas Jasa serta Dedikasi yang diberikan kepada para Siswa, hingga dapat sampai pada Level yang sangat Paripurna di hari ini," tutupnya. (MCJ)
Malteng 8650370016880880381

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC