Loading...

Fica Salalutin Wakili Maluku Sebagai Putri Remaja Batik Tingkat Nasional

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Paskalina Fica Salalutin akan mewakili Provinsi Maluku dalam ajang lomba Putri Remaja Batik di Jakarta pada tingkat nasional.

Untuk diketahui bahwa, Paskalina Fica Salalutin adalah anak dari pasangan yang bedah daerah yang ibunya seorang putri asal Kei Ohoi Letvuan Kecamatan Hoatsoarbay kabupaten Maluku Tenggara dan Bapaknya seorang putra asal kabupaten Seram Bagian Barat Kecamatan Taniwel Desa Uweth tapi masih satu Provinsi yaitu Provinsi Maluku.

Bapaknya seorang anggota Polri aktif yang bertugas di Polres Kota Tual, Aipda Benyamin Salalutin dan Mamanya Laurencia Refo  seorang PNS aktif yang bekerja pada Kantor dinas Ketahanan pangan kota Tual.

Aipda Benyamin Salakutin yang akrab disapa Beny selain bertugas sebagai seorang personel di Polres Tual dirinya juga merupakan Ajudan Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun yang bertugas mengawal Bupati Maluku Tenggara selama masa kepemimpinan Bupati Malra selama empat tahun ini.

Kepada media ini, dirinya menyampaikan bahwa anaknya yang bernama Paskalina Fica Salalutin merupakan seorang pelajar aktif yang bersekolah di SMA Saverius Ambon yang semulah anak tersebut bersekolah pada SMP unggulan Ohoijang Kabupaten Maluku Tenggara dan melanjutkan SMAnya di Kota Ambon, Minggu (14/05/2023).

Anak saya Fica Salalutin mengikuti lomba tersebut di Hotel Santika Kota Ambon dan selama masa audisi anak fica bersama para finalis lainya dikarantina selama tiga hari sebelum mengikuti lomba tersebut.

Beni sapaan akrab Polisi tersebut juga menjelaskan bahwa, anaknya mengikuti audisi selama 1 minggu dan berhasil mengalakan puluhan peserta lainya dan berhak mewakili Provinsi Maluku untuk tingkat nasional sebagai Putri Batik Provinsi Maluku yang akan bersaing dengan para putri asal kabupaten/kota lainya pada bulan November nanti di jakarta.

Beni juga menambahkan, anaknya mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba tersebut selama satu minggu dengan belajar berpidato dengan bahasa inggris dan promosi wisata daerah Maluku.

Kegigihan anak Fica dalam mengikuti lomba tersebut dengan banyak berlati dan belajar membawakan dirinya berhasil mengalakan banyak putri lainya dan mendapat gelar  sebagai Putri Remaja Batik Maluku.

Untuk diketahui bahwa, nama Paskalina Fica Salalutin tidak asing lagi untuk para remaja di kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara karena anak tesebut aktif mengikuti lomba-lomba para remaja putri pada dua daerah di kei bumi raja-raja tersebut.

Untuk diketahui juga bahwa, Paskalina Fica Salalutin Putri Remaja Batik Provinsi Maluku berdomisili dan rumahnya di Kota Tual tetapi bersekolah di SMA Zaverius Kota Ambon. (DS)
Maluku Tenggara 6536954569807496800

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC