Loading...

Bupati Malra Diundang Menghadiri Momentum Toleransi di Ohoiel

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Jelang Pengresmian dan Pemberkatan Gereja Katolik serta Menara Lonceng Pastori Protestan Ohoiel yang merupakan Momentum bersejarah dalam kehidupan toleransi akan dilaksanakan Pemerintah Ohoi Ohoiel Dewan Stasi Gereja Katolik Kristus Raja Semesta Alam Ohoiel serta Jemaat GPM Ebenhaeser Ohoiel dan Panitia Penyelenggara Pemberkatan dan Penresmian Gereja Kritus Raja Stasi Ohoiel serta Menara Lonceng Ebenhaeser dan Pastroi Jemaat yang akan berlangsung pada tanggal 01 Juli 2023 mendatang maka Panitia dan Pemerintah Ohoi mengundang secara adat kepada Bapak, M. Thaher Hanubun Bupati Maluku Tenggara dengan melakukan kunjungan dikediaman Rumah Dinas di Tual, Jumat (20/05/2023).

Terkait kegiatan tersebut maka sebelum puncak acara Pemerintah Ohoi bersama Panitia melakukan berbagai persiapan menyambut momentum yang luar biasa tersebut termasuk pemberitahuan atau mengundang secara adat yang telah dilakukan, maka sebagai bagian dari Kokoh El Banyal Ngon Selis Ohoiel bapak, M. Thaher Hanubun mendapat kehormatan dengan diundang secara adat oleh Pemerintah Ohoi dan Panitia.

Hal ini disampaikan Penjabat Kepala Ohoi Ohoiel Jempi Oni Betaubun bersama perangkat dan Panitia saat bertemu Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun menurutnya setelah dikukuhkan sebagai bagian dari Warga Ohoiel pada tanggal 13 Agustus 2022, maka beliau mendapat penghormatan adat oleh Dewan Adat Ohoiel selanjutnya menjelang kegiatan tanggal 1 Juli 2023 diundang secara adat untuk menghadiri momentum bersejarah tersebut.

Kehadiran Panitia dan Perangkat Ohoiel ini disambut baik Bapak, M. Thaher Hanubun dengan mengharapkan agar momentum toleransi ini dapat berjalan baik dengan memperkuat nilai-nilai Agama maupun adat yang ada sehingga kedamaian tetap tercipta bukan saja di Ohoiel namun semua Ohoi mari bersama-sama menjaga kedamaian di Bumi Evav tercinta.

Selain itu, Ketua Panitia Pelaksana Titus Betaubun saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, sesuai rencana selain dihadiri Bupati Maluku Tenggara dan unsur Forkompimda maupun undangan lainnya, maka sesuai rencana akan hadir Uskup Keusukupan Amboina yang Mulia Mgr. Senno Ngutra, Pr dan Ketua Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) Pendeta E. Tomix Masppaitela.

Maka saat ini Panitia terus secara bertahap bekerja sesuai Time Schedule kegiatan jelang hari puncak tetap dilaksanakan karena pertama kali Sarana dan Prasana penunjang Peribadatan Agama Katolik dan Kristen Protestan dilakukan secara bersama-sama dan ini harus mejadi contoh toleransi antar sesama umat beragama. (DS)
Maluku Tenggara 1930693062418324033

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC