Loading...

Pemkab Malra Raih WTP Lima Kali Berturut Turut

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Kabupaten Maluku Tenggara kembali  menerima predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Maluku terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara Tahun Anggaran 2022.

Hasil dan Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun oleh BPK Perwakilan Provinsi Maluku di Ambon, Jumat (12/05/2023).

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Maluku Tenggara, Rasyid yang dikonfirmasi Media Center Diskominfo Maluku Tenggara via telepon, Jumat (12/05/2023), membenarkan bahwa Kabupaten Maluku Tenggara kembali menerima penghargaan WTP dari BPK perwakilan Provinsi Maluku.

Iya benar, Syukur Alhamdulillah Puji Tuhan. Kabupaten Maluku Tenggara menerima penghargaan WTP terhadap LHP LKPD tahun anggaran 2022.

"Acara penyerahan dilakukan dikantor BPK Perwakilan Provinsi Maluku di Ambon," ungkapnya.

Rasyid menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun dan Sekda Yani Rahawarin atas komitmen dan dukungannya sehingga Malra kembali meraih WTP.

Rasyid juga katakan, dalam kepemimpinan Bupati Thaher dan Wakil Bupati Petrus  periode 2018-2023, Maluku Tenggara telah berturut-turut memperoleh lima kali WTP. Puji Tuhan, ini WTP yang kedelapan. Maluku Tenggara memperolehnya berturut-turut.

Ungkapan kegembiraan dan rasa syukur yang sama juga disampaikan Sekretaris DPRD Maluku Tenggara, Bernadus Rettob yang mengetahui Malra kembali memperoleh WTP.

Rettob juga menjelaskan bahwa, untuk penilaian 2022 ada tiga kabupaten/kota yang memperoleh WTP antara lain: Maluku Tenggara, Kota Tual, dan Kabupaten Buru tiga kabupaten tersebut menerima penghargaan tersebut.

Rasyid dan Bernadus juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan OPD beserta staf bersama seluruh stakeholder yang telah mendukung dan mempertahankan pencapaian Opini WTP tersebut hingga kini dan 8 kali berturut turut WTP diraih Kabupaten Maluku Tenggara.

"Semoga Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa selalu menjaga dan membimbing kita dalam mewujudkan Maluku Tenggara hebat," tutupnya.

Untuk diketahui bahwa, WTP yang diraih Kabupaten Maluku Tenggara dibawa kepemimpinan Pemerintahan ini meraih lima kali WTP berturut dari delapan kali WTP untuk Pemkab Malra. (DS)
Maluku Tenggara 603753735442261557

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC