Loading...

Bupati Buka UAS Sekolah Dasar Secara Resmi

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun secara resmi membuka kegiatan Ujian Akhir Sekolah Dasar (UAS) Se-Kabupaten Maluku Tenggara yang digelar di SD Mathias 3 Langgur, Senin (22/05/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Umar Hanubun yang ditandai dengan penyematan tanda pengenal kepada para siswa/siswi peserta ujian.

Dalam sambutanya Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun berharap, agar kegiatan UAS ini diharapkan Dinas Pendidikan dapat membantu mempersiapkan peserta dididk dengan baik dan matang agar apapun hasilnya dapat diterima dengan lapang dada.

"Kegiatan ini dimaksudkan agar dapat menelaah seberapa besar kelemahan serta kekuatan para peserta didik yang ditempuh dalam proses Akademik, termasuk evaluasi kinerja para pendidik khususnya pendidikan dasar SD," ungkap Bupati.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Thaher  berharap, kepada seluruh pengawas ujian agar dapat menciptakan suasana tertib dan rapih tanpa rasa canggung bagi para peserta didik dan dihimbau agar menghindari tindakan curang yang dapat mencoreng dunia pendidikan.

"Secara spesifik, pendidikan tidak hanya mengenal nilai akademik namun dapat mengetahui karakter peserta didik, karena sikap anak didik kita saat ini akan menjadi cikal bakal karakter bangsa dan negara dimasa yang akan dating," ujar Bupati.

Pelaksanaan ujian ini juga diboboti dengan sarana dan prasana yang cukup memadai, diharapkan agar tidak ada keluhan atau masalah yang berkaitan dengan fasilitas dan peserta didik bisa mengikuti ujian akhir dengan nyaman tanpa beban. (DS)
Maluku Tenggara 6814284007323328652

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC