Loading...

Dinas LHK Kota Tual Kini Miliki 2 Unit Mobil Angkutan Sampah Jenis ARMROLL

TUAL, MALUKUCHANNELONLINNE.COM - Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kota Tual, Jamal Renhoat kepada Media ini, Selasa (23/08/2022).

Renhoat katakan bahwa, Arm roll adalah Jenis Truck Pengangkut Sampah yang dilengkapi dengan Hidrolisis untuk menaikan Bak Sampah yang terbuat dari Besi ke atas Truck.

"Saat ini kami baru memiliki 2 Unit Kendaraan Jenis ini, nantinya pada tahun berikut direncanakan untuk Penambahan lagi satu Unit jika dianggap mendesak," ungkap Renhoat.

Mantan Camat Tayando Tam ini menjelaskan bahwa, sampai saat ini pihaknya masih menunggu belasan Bak Sampah oleh pihak ketiga.

Ketika disinggung tentang lambannya Petugas Mobil Pengangkut Sampah beberapa hari terakhir ini dirinya menjelaskan bahwa, semua Kendaraan Pengangkut Sampah mengalami kendala saat mengisi BBM Jenis Solar, dimana saat ini Solar hanya tersedia di SPBU BTN sementara Antrian Kendaraan Truck mengular dan Antri sampai Tiga hari.

"Padahal sesuai Regulasi yang ada pada UU Migas, ada beberapa Jenis Angkutan yang mendapat Prioritas untuk Pengisian BBM di SPBU seperti Mobil Ambulance, Mobil Pemadam Kebakaran dan Mobil Pengangkut Sampah," ujar Renhoat.

Akan tetapi rupanya SPBU BTN Tidak pernah Patuh kepada Perintah UU mengakibatkan banyak Sampah yang tidak dapat diangkut sesuai jadwal, hal ini sangat mengganggu Aktivitas Masyarakat saat beraktivitas masih terganggu dengan banyaknya Sampah yang belum terangkut.

Untuk itu lewat Media ini, dirinya minta agar Pihak SPBU dapat membuat semacam Jadwal Khusus untuk Mobil Pengangkut Sampah agar tidak lagi Ikut Ikutan Mengantre, apalagi sampai Antre berhari hari lamanya sebab dapat menimbulkan Multi Efek ditengah Masyarakat.

"Memang ada Dexlite akan tetapi harganya Perliter mencapai 13.800 Rupiah, sementara DPA Dinas LHK pada Tahun 2022 ini hanya dianggarkan BBM Jenis Solar seharga 5500 Rupiah Perliter sehingga Kami tak mungkin membeli Dexlite," tutup Renhoat. (MCS)
Tual 3512110869812086972

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC