Loading...

Antisipasi Cuaca Ekstrem Tim Pengendali Inflasi Kota Tual Akan Gelar Pertemuan Lintas Sektoral

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Bagian Perekonomian Kota Tual, Irwan Tamnge, SP kepada Media ini diruangannya, Senin (22/08/2022).

Tamnge katakan bahwa, pihaknya ketika menerima Surat Pemberitahuan dari Biro Perekonomian Provinsi Maluku tersebut berisi tentang Antisipasi Cuaca Ekstrem yang melanda Provinsi Maluku yang dapat mempengaruhi Kenaikan beberapa Komoditi termasuk Sembako dan BBM.

Untuk Kota Tual sendiri saat ini mulai tampak Antrean di SPBU BTN, bahkan untuk Minyak Tanah seketika menghilang dari Kota Tual.

Dirinya telah mencoba Berkoordinasi dengan berbagai Pihak termasuk PT. Pertamina Depot Tual dan dijawab bahwa, Stok semua Jenis BBM untuk Kota Tual Relatif Aman sampai Bulan Desember.

"Sehingga, Kelangkaan ini dirasa mencurigakan dan perlu ditelusuri baik ditingkat Agen, Penyalur dan Pengecer," ungkap Irwan Tamnge.

Terkait dengan Mahalnya beberapa Komoditi dipasaran, dirinya telah Berkoordinasi dengan Kadis Perindag dan mendapat jawaban bahwa, Penyebab Inflasi beberapa waktu belakangan ini disebabkan tingginya Harga Ikan dan Mahalnya Harga Bawang Merah.

"Sehingga, atas Petunjuk Bapak Sekda dalam Waktu Dekat pihaknya akan menggelar Pertemuan bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah untuk mengantisipasi Lonjakan Harga Akibat Cuaca Ekstrem," tutup Irwan Tamnge. (MCS)
Tual 4885562922166165610

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC