Loading...

Walikota Tual Resmikan Penggunaan Menara BTS 4G di Desa Tayando Langgiar

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi di Wilayah 3T sejatinya dikerjakan oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kominfo.

Sedangkan, Wilayah Non-3T dilakukan oleh Operator Seluler. Khusus untuk Kota Tual yang merupakan Daerah Kepulauan dimana sebaran Jaringan Telekomunikasi di tiga Kecamatan masing-masing Tayando Tam, Pulau Pulau Kur, dan Kur Selatan belum dapat diakses sehingga Masyarakat di tiga Kecamatan yang sering dijuluki KTT (Kur, Tam, Tayando) Ikut Menikmati Kemerdekaan dibidang Telekomunikasi.

Lewat Perjuangan Pemerintah Kota (Pemkot) Tual dalam Hal ini Dinas Kominfo (Komunikasi & Informasi) maka pada, Minggu (24/04/2022) Tiga BTS yang Terpasang di Tower setinggi 72 Meter yang Terletak di Desa Langgiar Kecamatan Tayando Tam diresmikan Penggunaannya oleh Walikota Tual Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si.

Press Release yang diterima Media ini dari Kabag Protokeler Kota Tual menyebutkan bahwa, Walikota Tual didampingi Kepala Dinas Kominfo, Mahmud Rahanyamtel serta Camat Tayando Tam, Muhammad Saleh Rahareng Berkenaan Meresmikan Tower Kebanggaan Masyarakat KTT. 

Walikota Tual, Adam Rahayaan dalam sambutan singkatnya katakan, Pemerintah Pusat telah Memulai Pembangunan di 9.113 Desa dan Kelurahan sejak dari Tahun 2020 dan telah Menjangkau 1.209 Desa dan Kelurahan, selanjutnya pada Tahun 2021 sebanyak 4.200 Desa dan Kelurahan, pada Tahun ini ada 3.704 Desa dan Kelurahan.

Pemerintah Pusat berharap, Pembangunan Menara BTS 4G di 9.113 Desa dan Kelurahan pada Tahun 2022 ini bisa Tuntas dan Akses Komunikasi dapat dinikmati oleh Masyarakat Indonesia terlebih kita yang ada di Wilayah Kota Tual.

"Walikota juga Meminta agar Masyarakat di Tayando Langgiar agar selalu Memfilter setiap Konten yang diakses sehingga Kemajuan Tekhnologi di Era 4.0 ini benar-benar di Manfaatkan untuk hal-hal yang Positif seperti Mempromosikan Produk unggulan Desa, bahkan Home Industri yang dapat Meningkatkan Pemasaran sehingga Berdampak pada Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat," tutup Walikota. (MCS)
Tual 6274738575397322061

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC