Loading...

Semarak Ramadhan 1443 H, Walikota Tual Buka Lomba Baca Quraan Hadrat dan Dzikir

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si Secara Resmi Membuka Lomba Baca Quraan, Hadrat dan Dzikir yang diselenggarakan oleh Majelis Dzikir Al Hasyim yang berlangsung di Kediaman Anggota DPRD Kota Tual, Hasyim Rahayaan di Dusun Mangon Kecamatan Dullah Selatan, Kamis (21/04/2022).

Kegiatan Perlombaan Baca Kitab Suci Alquraan ini sebagai bentuk Kepedulian Majelis Dzikir Al Hasyim dalam Membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Tual untuk Mewujudkan Tual sebagai Kota Religius dengan jalan Membumikan Alquraan di Bumi Maren.

Penjelasan tersebut disampaikan Pimpinan Majelis Dzikir Al Hasyim yang juga Anggota DPRD Kota Tual, Hasyim Rahayaan kepada Media ini Usai Pembukaan.

"Menurutnya, selain Lomba Baca Alquraan, juga ada Lomba Hadrat dan Dzikir Bernuansa Kei yang mulai Jarang dipraktekan oleh Generasi Muda Kei saat ini," ungkap Hasyim.

Kegiatan yang diikuti oleh Ratusan Peserta yang terdiri dari Tilawah sebanyak 19 Kelompok, 252 Peserta Hadrat Bernuansa Kei yang dibagi dalam 9 Regu.

"Dimana Setiap Regu terdiri dari 28 Peserta dan Lomba Dzikir Bernuansa Kei yang diikuti oleh Ibu-ibu Majelis Taklim sebanyak 7 Regu dan akan Memperebutkan Piala Tetap dan Piala Bergilir serta Uang Tunai senilai 104 Juta," tutup Hasyim.

Walikota Tual Adam Rahayaan dalam sambutannya, sangat Berterima Kasih sebab masih Banyak Warga Kota yang masih Peduli dengan Kegiatan Keagamaan dalam Menyemarakan Bulan Suci Ramadhan.

"Lebih lanjut Walikota menguraikan bahwa, saat ini para Milenial di Kepulauan Kei telah banyak yang Terdegradasi Akhlaknya Akibat Pengaruh Budaya Luar bahkan sudah sangat Memprihatinkan," ujar Walikota.

Untuk itu, selaku Kepala Daerah dirinya akan terus Mendorong agar Kegiatan seperti ini dapat terus dilangsungkan sehingga Ciri Khas kita sebagai Kota Religius Benar-benar dapat dijadikan Model bagi Pembinaan Mental Spiritual bagi Daerah lain.

"Terutama Hadrat dan Dzikir yang Bernuansa Kei yang menjadi Ciri Khas kita saat Memperingati Hari-hari Besar Keagamaan di Bumi Maren sesuai Visi dan Misi Kepala Daerah Terpilih 2018 - 2023," tutup Walikota.

Kegiatan Pembukaan sekaligus Pencabutan nomor Undian yang dihadiri oleh para Peserta ini juga dihadiri oleh Ketua MUI Kota Tual, Ahmad Kabalmay Perwakilan dari Kantor Kemenag Kota Tual serta beberapa OPD Dilingkup Pemkot Tual. (MCS)
Tual 1785195526674148650

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC