Loading...

Pemda Kabupaten Malteng Optimis Capai Target PAD

Bupati Maluku Tengah, Hi. Tuasikal Abua,SH
AMBON, Malukuchannel.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Malteng optimis akan mencapai target untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga akhir 2019 nanti.

"Saya tetap optimis untuk PAD Pemda Kabupaten Malteng mencapai target, sehingga akan ada peningkatan pada UPD – UPD lainnya yang selama ini belum mencapai target akan berpacu diri untuk target PAD," ungkap Bupati Maluku Tengah, Hi. Tuasikal  Abua,SH di Masohi, Sabtu (09/02/2019).

Menurutnya, optimisme ini karena baru awal semester di tahun 2019 ini, PAD yang sudah didapat mencapai Rp1,5 miliar. Untuk itu, tiap Unit Pelayanan Dinas (UPD) yang merupakan penyumbang PAD utama bagi Pemda Kabupaten Malteng harus terus meningkatkan PAD pada masing-masing dinas tersebut.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk Pemda Kabupaten Malteng sendiri sudah mempunyai estimasi untuk pencapaian PAD Pemda Kabupaten Malteng, mengingat tahun 2018 lalu hanya mencapai Rp26 milliar

"Untuk tahun ini, saya akan terus dorong UPD – UPD untuk terus bekerja semaksimal mungkin untuk dapat mencapai target PAD nantinya,"  ungkapnya.

UPD penyumbang PAD bagi Pemda Kabupaten Malteng yakni Dinas Pendapatan dan Aset Daerah (Dispenda), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Pariwisata dan Dinas Kelautan dan Perikanan, disamping dinas–dinas lainnya walaupun tidak sebesar dari keempat UPD tersebut.

"Pemda Kabupaten Malteng sudah memiliki estimasi untuk PAD tahun ini, bahkan akan diupayakan untuk dapat mencapai bahkan melebihi yang didapat di tahun 2018 lalu, terutama untuk Dispenda, Disperidag, Pariwisata dan Perikanan dan Kelautan," tutupnya. (MC)
Malteng 1006142177467636139

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC