Loading...

Dua Anak Tewas Akibat Perahu Fiber Sewaan Terbalik di Pantai Wisata Negeri Rutah Amahai

Lokasi Tenggelam Bodi Fiber
AMBON, Malukuchannel.com - Dua Anak ditemukan Tewas Tenggelam saat Berekreasi di Kawasan Pantai Rutah, Kecamatan Amahai di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

"Tim SAR belum sempat diturunkan ke lokasi kejadian karena masyarakat yang sigap di sekitar lokasi wisata pantai ini langsung melakukan upaya pertolongan dan pencarian," kata Kepala Kantor Basarnas Ambon, Muslimin di Ambon, Minggu (10/02/2019).

Dua bocah yang tewas diketahui bernama Joshua Serpara (8) dan Aldino Pattiasina yang berumur 10 tahun dan keduanya masih berstatus pelajar, berdomisili di Waipia, Kecamatan Teon Nila Sarua (TNS).

Menurut Muslimin, pada Minggu (10/02/2019) sekitar pukul 12.00 WIT, bertempat di Lokasi Pantai Wisata Negeri Rutah, Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah telah terjadi peristiwa kecelakaan laut yang menyebabkan tenggelamnya beberapa orang serta mengakibatkan dua orang meninggal dunia, Saat itu ada keluarga bersama beberapa masyarakat dari Waipia datang ke lokasi wisata.

Mereka kemudian menyewa perahu bodi fiber ukuran 4 meter milik saksi Silaiman Mahali Alias Aldi (23) yang sesehari berprofesi sebagai nelayan dan beralamat di Dusun Haruo, Negeri Rutah untuk mengangkut penumpang sebanyak 15 orang. Selanjutnya mereka mengitari laut negeri Rutah dengan menggunakan perahu bodi fiber yang berjarak kurang lebih sekitar 150 meter dari pesisir pantai dan ketika berbelok, perahu tersebut langsung terbalik.

"Warga sekitar yang menyaksikan musibah ini secara spontan langsung melakukan upaya pertolongan dan mengevakuasi para penumpang ke pesisir pantai.

Adapun tindakan unsur aparat keamanan di lokasi kejadian yaitu membawa para korban ke Puskesmas Amahai guna mendapatkan perawatan Medis dan mengamankan pemilik perahu bodi fiber untuk dimintai keterangan, serta berkoordinasi dengan keluarga korban atas peristiwa yang terjadi. (MC)
Malteng 3326448359083464043

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC