Loading...

Negeri Rutah Persiapkan Rencana Relokasi Pemukiman

MASOHI, Malukuchannel.com - Rapat Rancangan Persiapan Relokasi Negeri Rutah Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengan (Malteng) Selasa. (6/2/2018), yang bertempat di balai Negeri Rutah.

Turut Hadir, Pejabat Negeri Rutah. Abdullah Lewenussa, Ketua dan anggota Saniri Negeri Rutah, Babinsa Negeri Rutah, Serka Sulaiman Lewenussa, Toko Agama, Adat, Pemuda dan Masyarakat.

"Pejabat Pemerintah Negeri Rutah, Abdullah Lewenussa dalam pemaparannya bahwa,dalam pertemuan itu ada dua poin yang mana menjadi dasar kesepakatan antara Saniri Negeri dan Pemerintah Negeri yakni, tentang persiapan antisipasi bencana longsor dan relokasi pemindahan Negeri.

Lewenussa, menghimbau kepada Masyarakat Negeri Rutah agar tetap waspada dan mengantisipasi terhadap isu musibah bencana longsor yang kini sedang marak di perbincangkan.

Dalam pengambilan keputusan bersama Saniri Negeri telah menyepakati lokasi relokasi yang telah di tentukan yang mana lokasinya berada di belakang Negeri sendiri, "Ungkapnya.

Lewenussa, menambahkan bahwa Pemerintah Negeri bersama Saniri Negeri, kedepannya akan membuat rapat Negeri dan bertatap muka dengan seluruh masyarakat Negeri Rutah, untuk bagaimana bersama-sama mencari kesepakatan atas keputusan Pemerintah terkait lokasi relokasi Negeri kedepan.

"Masyarakat yang nantinya menghibahkan lokasi antau area tanah miliknya untuk di jadikan pemukiman masyarakat yang baru, akan nantinya di bangun Sekolah, tempat ibadah dan pemukiman masyarakat Negeri, "Harapnya. (MCJ)
Malteng 4510949313430201834

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC