Loading...

DISHUB Maluku Gelar Mudik Gratis

AMBON, Malukuchannel.com - Kebijakan Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff agar Dinas Perhubungan Provinsi Maluku menggelar Mudik Gratis bagi masyarakat Maluku, pada hari raya Natal dan Tahun Baru terwujud sudah.
Pasalnya, tanggal 19 Desember 2017 Gubernur Maluku akan melepaskan para Mudik Gratis pertama, melalui kapal perintis atau kapal milik Pemerintah di Pelabuhan Yos Soedarso Ambon.

Mudik Gratis yang akan digelar Dishub Maluku itu dengan tujuan, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Maluku Tenggara Barat (MTB) Maluku Tenggara (Malra) dan Kepulauan Aru,"kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Ir. F.J Papilaya, M.Si di Ambon, Senin (18/12/2017).

Menurutnya, masyarakat di Kota Ambon yang akan Mudik dengan kapal penyeberangan atau Ferry, juga akan dilepas oleh Gubernur Maluku tanggal 23 Desember 2017 di pelabuhan Hunimua menuju Masohi, Saparua, Waipirit, termasuk ke Nusalaut.

Karenanya diharapkan, masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan Mudik Gratis ini karena Dishub Maluku akan menyiapkan transportasi Mudik dengan baik.

"Kami akan menyiapkan semua armada penyeberangan yang ada di Hunimua, Saparua, ataupun di pelabuhan penyeberangan lainnya, termasuk juga disiapkan armada semua kapal Sabuk Nusantara seperti Sabuk Nusantara 48, 41, 31 dan beberapa kapal Swasta subsidi Pemerintah,"ucapnya.

Sedangkan untuk Tiket, masyarakat diminta untuk siapkan foto copy KTP dan berhubungan langsung dengan PT. Pelni Cabang Ambon, karena yang memilik Tiket Gratis bisa masuk di pelabuhan untuk Mudik.

Dikatakan, kebijakan Gubernur Assagaff ini akan ditindaklanjuti juga oleh Dinas Perhubungan Provinsi Maluku pada tahun depan baik untuk Lebaran maupun Natal. (Mc-G)
Daerah 6240447404255939478

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC