Loading...

Rapat Paripurna Khusus DPRD Malteng, Dalam Rangka HUT Kota Masohi Ke-60

MASOHI, Malukuchannel.com - Turut Hadir Ketua dan Anggota DPRD Malteng, Bupati dan Wakil Bupati Malteng, Sekda, Para SKPD, Camat, Upulatu-Inalatu, para Petinggi TNI-POLRI wilaya Malteng. Kamis (02/11/2017) yang bertempat di Gedung Paripurna DPRD Malteng.

Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tengah Ibrahim Ruhunussa Dalam pidatonya, menyampaikan bahwa di hari HUT Kota Masohi yang Ke-60, ini Masohi sebagai Ibu Kota Kabupaten Maluku Tengah agar lebih maju, mandiri dan sejajar dengan Kota-kota lain di Indonesia.

Undang-undang Nomor: 23 Tahun 2014 tentang "Pemerintahan Daerah" yang pada dasarnya menekankan pada peningkatan pelayanan, pemberdayaan dan peran serta masyarakat guna peningkatan daya saing daerah, dengan memperhatikan prinsip demokrasi, pemerataan, keadilan dan kekhasan suatu daerah dalam bingkai Negara kesatuan Republik Indonesia. "Ungkap Ruhunussa.

Ruhunussa: menambahkan, dengan demikian Maluku Tengah kedepan dalam membangun daerahnya harus memiliki tekad yang kuat dan tulus untuk benar-benar dapat Iebih memperhatikan potensi dan keanekaan ragaman daerah dan terimplementasi dalam kebijakan secara bersama dalam upaya untuk kesejahteraan bagi masyarakat di Maluku Tengah tercinta.

"Sementara itu Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua,SH Dalam sambutannya menyatakan
Dalam sejarah perjalanan Pemerintahan Daerah yang mempunyai Pesan Moral dengan Moto "JANGAN JEMU MENDAKI KALAU MAU KE PUNCAK CITA" rakyat masih membutuhkan proses pelayanan yang prima dari pemerintah daerah yang selalu memberikan motivasi kepada rakyatnya untuk membangun Kota Masohi.

Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Masohi Yang ke-60, sebagai satu momentum bersejarah di Bumi Pamahanu Nusa.

Kabupaten Maluku Tengah dibentuk pada tahun 1952, dan lbu Kota Kabupaten Maluku Tengah, Kota Masohi, diresmikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak lr. Soekarno. pada tahun 1957.

"Perjalanan panjang Daerah Kabupaten Maluku Tengah dan khususnya Kota Masohi hingga diusia ke-60 tahun ini, tentunya bukan suatu kebetulan belaka. Melainkan karena komitmen masyarakat Maluku Tengah, dalam perjuangan sena kerja keras dalam merebut dan mengisi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Jelas Tuasikal

Tuasikal: menambahkan bahwa, di Bidang Reformasi Birokrasi menunjukkan bahwa tata kelola pemerintahan kita semakin balk, sebagaimana ditunjukkan oleh membaiknya tata kelola keuangan kita dari Status Laporan Keuangan dengan Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) pada tahun 2013 menjadi Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada tahun 2016.

Keberhasilan yang kita capai selama tahun 2013-2017 ini. tentunya tidak tedepas dari semakin stabilnya kondisi keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta meningkatnya kualitas demokrasi di daerah ini. "Tutupnya (Mc-J)

Slider 7004119716451856438

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC