Loading...

Tuasikal Jenguk Idris, Penderita Tumor Ganas di RSUD Masohi

MASOHI, Malukuchannel.com - Setelah mendapat perawatan intensif di RSUD Masohi, penderita tumor ganas di bagian paha kiri Idris Kelihu (17) warga masyarakat Negeri Teluti Baru Kecamatan Tehoru, dijenguk oleh Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, SH Pada Kamis, (2/11/2017).

Bupati Tuasikal yang dimintai keterangannya oleh MALUKUCHANNEL.COM ini mengatakan, kunjungan ini bersifat khusus dan sebagai rasa kepedulian Pemerintah Daerah terhadap masyarakatnya, yang menderita penyakit kronis baik tumor ganas maupun gizi buruk dan lain-lain.

Korban menderita penyakit tumor pada pangkal paha sebelah kiri sudah tujuh bulan dan tidak pernah tersentuh oleh tim medis di Kecamatan Tehoru.

Korban (Idris Kelihu-Red) merupakan anak yatim piatu yang tidak memiliki uang untuk perawatan, sehingga pihak keluarga yang mengasuhnya belum mampu membawanya ke Puskesmas Tehoru.

"Setelah korban dijenguk di kediamannya oleh LSM atau Organisasi Sahabat Nahla penderita tumor ganas, barulah LSM ini mengambil keputusan untuk membawa Idrus ke RSUD Masohi untuk mendapat perawatan intensif,"ungkap Tuasikal.

Menurut Tuasikal, saat ini Pemda Malteng dan pihak RSUD Masohi belum bisa melakukan rujukan karena kondisi korban masih lemas dan kaku, sehingga tim dokter yang menanganinya harus melakukan tindakan pemulihan tubuhnya selama beberapa waktu.

"Setelah itu baru kita melakukan rujukan ke Rumah Sakit Darmais di Jakarta, karena ini merupakan tanggung jawab penuh dari Pemda Maluku Tengah,"ucap Tuasikal optimis.

Bupati Tuasikal berterima kasih kepada LSM atau organisasi sahabat Nahla, yang sudah mengambil langkah dan tindakan nyata sebagai kepedulian kemanusian kepada Idris Kelihu.

"Kalau ada masyarakat yang menderita penyakit seperti ini maka Kepala Pemerintah Negeri/Raja harus mengambil langkah penanganan ke pihak Rumah Sakit, atau melaporkan kepada Pemerintah Daerah,"pintanya. (Mc-T)
Malteng 8261983429657182179

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC