Loading...

TK PAUD Aisyiah Gaun SBT Dibuka

Gorom, Maluku Channel.com - Pendidikan bagi anak usia dini (PAUD) sangat penting untuk menyiapkan generasi muda yang berkualitas serta berakhlak mulia. Hal ini menjadi salah satu dasar dibukanya TK PAUD Aisyiah Gaun di Negeri Administrasi Kelibingan kecamatan Pulau Gorom Kabupaten Seram Bagian Timur, TK PAUD juga akan di bangun di sejumlah desa se-kecamatan Gorom Timur.

TK PAUD Aisyiah Gaun mempunyai visi, mencerdaskan anak bangsa yang berkarakter serta berakhlak mulia dapat menjadi sarana pendidikan efektif dalam menyiapkan sumber daya manusia sejak dini.

Harapan tersebut, sejalan dengan target agenda pendidikan 2030 yang ditetapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dimana target untuk PAUD adalah memastikan seluruh anak laki-laki dan perempuan memperoleh akses terhadap pengembangan, perawatan dan pendidikan pra-Sekolah Dasar atau PAUD yang bermutu, untuk menjamin kesiapan memasuki pendidikan dasar.

Ketua pengelola TK PAUD Aisyiah Gaun Kelibingan, Pitri Damat Rumatiga di Gorom Minggu (9/7/2017) mengatakan, TK PAUD tersebut menjadi salah satu solusi menyiapkan generasi muda dalam menghadapi tantangan zaman.

Menurutnya, melalui pengalaman serta pendidikan yang diperoleh pada TK PAUD Aisyiah Gaun, para anak usia dini lebih siap melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi serta memiliki kesiapan kepercayaan diri untuk hidup dalam lingkungan sosial.

"Kualitas sumber daya manusia yang baik serta akhlak yang mulia menjadi modal dasar bagi generasi muda untuk menghadapi tantangan zaman,”tandasnya.

Sejak TK PAUD tersebut dibuka pekan lalu sebanyak 44 anak usia dini di negeri administratif Kelibingan yang diakomodir sebagai siswa PAUD dengan anak berusia 0-6 tahun.

Kendati masih menggunakan rumah warga sebagai tempat belajar mengajar, namun masyarakat setempat sangat antusias menyambut TK PAUD tersebut. Ini menjadi awal yang baik dalam mengembangkan TK PAUD Aisyiah Gaun di masa mendatang, dan pihaknya sementara  berupaya menyiapkan gedung permanen untuk TK PAUD tersebut. (MC-G)
Pendidikan 4926131721491476435

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC