Loading...

Temuan Bom Jenis Rudal Di Gunung Karai Amahai

Masohi, Maluku Channel.com - Andi Samsuryadi warga Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah yang bekerja sebagai buruh kasar mengangkut material galian C berupa sirtu, menemukan satu buah Bom jenis Rudal masih aktif tepatnya dilokasi sirtu di bukit/gunung Karai Negeri Amahai Kecamatan Amahai pada Senin (8/52017).

Setelah menemukan Bom tersebut, Andi langsung melaporkannya ke Markas Komando POMDAM XVI Pattimura/2 Masohi sekitar pukul 16.45 wit.

Setelah POMDAM XVI Pattimura/2 Masohi menerima laporan tersebut, Komandan POMDAM XVI Pattimura/2 Masohi Letkol CPM Toni Torani langsung mengerahkan anggotanya guna mengecek kebenaran penemuan Bom tersebut oleh Andi.

Komandan POMDAM XVI Pattimura/2 Masohi ketika dikonfirmasi awak media di Mako POM XVI Pattimura/2 Masohi pada Selasa (9/5/2017) membenarkan kalau Bom jenis Rudal tersebut ditemukan Andi di tempat galian sirtu.

"Ya, setelah kita menerima laporan saya langsung mengerahkan anggota saya mengecek lokasi TKP tersebut sekitar pukul 17.00 wit atau jam 05.00 pada Senin 8 Mei kemarin, dan Bom tersebut sudah kita amankan di Mako POMDAM/2 Masohi,"jelas Letkol Toni Torani.

Peristiwa ini sudah dilaporkan ke POMDAM XVI Pattimura di Ambon dan nantinya benda tersebut akan dievakuasi ke Ambon untuk diselediki oleh tim POMDAM.

Selain itu pihak POMDAM XVI Pattimura/2 Masohi terus melakukan langkah-langkah antisipasi dan pengecekan kelokasi penemuan Bom tersebut, untuk memastikan apakah masih ada barang lain peninggalan jaman dulu atau tidak.

Letkol Toni Torani berharap, masyarakat yang ada disekitar gunung Karai Negeri Amahai supaya berhati-hati dan harus menjaga keselamatan, selain itu masyarakat diminta untuk segera melaporkan ke pihak TNI maupun Polri jika menemukan benda-benda yang mungkin mencurigakan.
Malteng 4825634049902440638

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC