Loading...

PDIP Maluku Gelar Rakerda Jelang Pilkada 2018

Ambon, Maluku Channel.com - Dewan Pimpinan daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maluku menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) untuk mengonsolidasi persiapan partai tersebut menghadapi Pilkada serentak tahap ketiga tahun 2018 mendatang.

"Rakerda ini menjadi ajang konsolidasi dan kesiapan internal partai untuk menghadapi Pilkada pada beberapa daerah di Maluku tahun 2018," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristyanto saat membuka Rakerda tersebut, Senin (8/5/2017).

Rakerda, katanya, tidak sekadar ajang kumpul dan silaturahmi jajaran pimpinan partai, tetapi menjadi wadah untuk menyusun strategi yang sesuai dengan dinamika dan kondisi politik di daerah dalam menghadapi pesta demokrasi tahun mendatang.

Menurutnya, kendati menjadi partai pemenang pada Pemilu tahun 2014, kenyataannya pada Pilkada di sejumlah daerah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota, termasuk di Maluku, kader yang diusung partai berlambang banteng gemuk tersebut, justru kalah.

"Karena itu, menghadapi Pilkada 2018 kader yang diusung harus benar-benar berkualitas serta mampu menarik simpati masyarakat dan mampu memenangkan pertarungan politik," katanya.

Hasto juga memandang rakerda tersebut sangat strategis sebagai wadah untuk membicarakan dan membahas berbagai isu terkini yang dihadapi bangsa dan negara saat ini.

"Rakerda ini juga strategis untuk membicarakan beberapa agenda besar pada internal partai, terutama memperkuat kesadaran dalam menghadapi ancaman ideologi bangsa yang semakin nyata," katanya.

Dia menegaskan, akhir-akhir ini ada pihak-pihak yang ingin menggantikan Pancasila dengan dengan ideologi lain sebagai dasar negara.

"Karena itu DPP PDIP merasa perlu melakukan konsolidasi dengan seluruh jajaran partai di daerah agar semakin mengefektifkan komunikasi politik dengan masyarakat, menggalang persahabatan dengan seluruh tokoh agama, mengorganisasi rakyat guna menangkal berbagai ancaman yang merongrong ideologi bangsa dan negara," ujar Hasto.

Ketua DPD PDIP Maluku Edwin Adrian Huwae mengatakan rakerda yang dihadiri pimpinan partai dari 11 kabupaten - kota di Maluku tersebut, dalam rangka menyiapkan seluruh mesin partai menjelang pilkada serentak kelompok ketiga tahun 2018 .

Rakerda tersebut juga akan membahas situasi nasional maupun daerah serta memberikan penguatan terhadap kader politik yang nasionalis dengan mempertahankan prinsip kebangsaan dan kebhinekaan serta NKRI.

"Pertemuan ini juga merupakan salah satu agenda DPD PDI Perjuangan Maluku untuk melakukan pemetaan aspirasi politik, sehingga yang akan didengar adalah suara rakyat. Peluang dan kesempatan untuk memenangkan pesta demokrasi di Maluku ke depan tidak lepas dari kepentingan rakyat di Maluku," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya saat ini sedang melakukan pemetaan, di mana setelah selesai rakerda akan dilanjutkan dengan pembukaan pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati - wakil bupati Maluku Tenggara, wali kota - wakil Walikota Tual serta Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.
Politik 6987511097603884194

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC