Loading...

Menteri Khofifah Pulangkan Pengungsi Batu Koneng Di Marshailling Lantamal IX

Ambon, Maluku Channel.com - Menteri Sosial (Mensos), Khofifah Indar Parawansa memulangkan pengungsi dusun Batu Koneng, kecamatan Teluk Ambon, yang berada di Marshailling Area Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX/Ambon ke masing - masing rumah, Kamis (25/5/2017).

Pemulangan warga Batu Koneng yang telah mengungsi di Marshailling Area sejak 6 Mei 2017 itu, dilakukan oleh Mensos Khofifah dengan didampingi oleh Komandan Lantamal IX/Ambon Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono.

Sedikitnya ada 140 orang yang terdiri dari delapan Lansia, 66 orang dewasa, 17 remaja, 36 anak-anak dan 13 balita yang dipulangkan.

"Kedatangan saya untuk menjalin silaturahmi dengan bapak, ibu dan anak-anak yang siap untuk kembali ke masing-masing rumah. Semoga setelah pulang, bapak, ibu dan anak-anak merasa aman, tenang di hati dan pikiran," ujar Mensos.

Ia berharap setelah kembali ke masing-masing rumah, para pengungsi dusun Batu Koneng tetap membangun dan memelihara tali persaudaraan serta kebersamaan antarwarga, sebagaimana yang diharapkan banyak orang.

"Saya berharap bapak, ibu dan anak-anak dalam keadaan sehat dan tetap semangat," katanya.

Mensos juga berterima kasih dan mengapresiasi kesediaan Komandan Lantamal IX/Ambon untuk menampung para pengungsi di Makonya selama kurang lebih 19 hari, dan memberikan bantuan kepada mereka.

Juga kesediaan pihak Lantamal IX/Ambon untuk memfasilitasi pemulangan para pengungsi dengan mengantar mereka sampai ke masing-masing rumah.

"Terima kasih kepada Komandan Lantamal IX/Ambon yang telah menerima dan memberi bantuan kepada para pengungsi, termasuk memfasilitasi mengantar mereka sampai ke rumah," katanya.

Sebelum dipulangkan, para pengungsi menyempatkan diri untuk bersalaman dengan Komandan Lantamal IX/Ambon. Mereka berterima kasih karena telah diberikan tempat dan fasilitas untuk berlindung tanpa dibedakan-bedakan satu sama lain.

Para pengungsi juga mengucapkan terima kasih karena selama berada di Marshailling Area, pihak Lantamal IX/Ambon juga memberikan kenyamanan dengan berbagai hiburan.

Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewondo, Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat, Wali Kota Ambon, Richard Louhanapessy dan wakilnya Syarief Hadler juga hadir saat pemulangan pengungsi dusun Batu Koneng.

Selain itu, hadir juga Kepala Dinas Sosial Maluku Sartono Pinning, Kepala Dinas Sosial Kota Ambon Wa Ode Muna, tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Ambon, para asisten Komandan Lantamal I/Ambon, serta kepala-kepala dinas dan kepala satuan kerja di jajaran Lantamal IX.
Ambon 3083005242404506235

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC