Loading...

Sambut Pemilu 2024, YPPM Maluku Gelar Debat Caleg di Malteng

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat diaula Kantor Agama Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Kota Masohi, Yayasan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (YPPM) Maluku Gelar Debat Kandidat Calon Legislatif pada, Rabu (20/12/2023).

Kegiatan Debat Caleg yang mana menghadirkan sejumlah Kandidat dari berbagai Partai Politik serta sejumlah Mahasiswa, OKP yang ada di Kabupaten Malteng.

Untuk diketahui, Kandidat yang dihadirkan dalam Debat Caleg yang mana di Gagas oleh YPPM Maluku, yang berjumlah Delapan (8) Orang yang  terdiri dari, Yuslan Idris dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Lutfi Amru, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Habiba Tomia, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hamidun, Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Rizal Pattykakang, Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Fahri Zain Rengifurayaan, Partai Demokrat, Sitti Yayu Wattiheluw dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Syahril Silawane.

Hasil Pantauan Media ini, terlihat juga sejumlah Panelis yakni, Nova Anakotta yang merupakan Asisten II Setda Malteng, Ketua LSM Pukat Seram, Fahri Asyatri serta Stewart M. Toisutta, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Malteng serta M. Kayum Elly yang menjadi Moderator pada Kegiatan ini.

Dikesempatan ini pula, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si Penjabat (Pj) Bupati Malteng dalam sambutannya katakan, yang dibacakan Asisten III Setda Malteng, Bahrum Kalauw mengatakan bahwa, Kegiatan Debat Calon Anggota Legislatif Menjelang Pemilu tahun 2024, yang mana memiliki Peran yang cukup Strategis terutama dalam upaya memperkuat Demokrasi serta meneliti Kepemimpinan Orang Muda dalam Proses Legislatif di Kabupaten Malteng.

Untuk itu, sangat Relevan dan memiliki makna yang Indah sebagai Kabupaten yang terus Bertransformasi Inovasi menjadi Kunci untuk membuka Peluang-peluang baru dan menghadapi berbagai Tantangan dan melalui Kegiatan ini, saya menaruh Harapan besar untuk Sama-sama membudayakan Pendidikan Politik yang baik untuk setiap Generasi yang ada.

"Kita harus Bersama-sama membangun Kesadaran Masyarakat terhadap Pentingnya Demokrasi dan Partisipasi Aktif dalam Pembangunan untuk Kemajuan Kabupaten Malteng dan saya berharap, agar Kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan. Sehingga, semakin banyak Masyarakat yang terlibat dan memiliki Pemahaman Terkait Peran Legislatif dalam menjawab Kebutuhan dan Harapan Rakyat yang ada di Kabupaten yang Berjuluk Pamahanunussa," ungkapnya.

Dikesempatan ini pula, Na'am Seknun yang merupakan Ketua Program Meneger YPPM Maluku mengungkapkan bahwa, Kegiatan Debat Caleg ini, bukan merupakan Ajang Hura-hura atau hanya sekedar Seremonial semata, namun diharapkan melalui Kegiatan ini dapat memberikan Dampak Positif terhadap Nilai-nilai Demokrasi yang nantinya dapat diperjuangkan demi Kepentingan Masyarakat.

"Yang mana melalui Kegiatan Debat Caleg ini dapat memberikan Gambaran kedepan Terkait dengan Politik di Maluku terkhususnya di Kota Masohi dan Kota lainnya dan secara Langsung dalam Debat ini, akan melihat sebenarnya Profil Figur atau secara lebih Spesifik Parpol-parpol yang hadir dengan berbagai macam Visi & Misi latar belakang berbeda dan hendak menjadikan Kabupaten Malteng Lima (5) tahun kedepan yang lebih baik," tutup Seknun. (MCJ)
Malteng 4967552126557023260

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC