Loading...

Pengurus PWI Malteng Masa Bakti 2023 - 2026, Resmi Dilantik

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Masa Bhakti 2023 - 2026 Resmi dilantik dan diambil Sumpah oleh Ketua PWI Provinsi Maluku, Alex Sariwating.

Pengurus Wadah Berhimpun Tertua di Indonesia yang dipimpin Stewart Michael Toisuta Wartawan Harian Siwalima itu, dilantik dan diambil Sumpah diaula Gedung Bina Marga Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Maluku Tengah pada, Rabu (29/11/2023).

Usai dilantik, Toisuta mengatakan, akan Bekerja dengan Penuh tanggungjawab melaksanakan seluruh Amanat Organisasi menjadikan Wartawan Maluku Tengah yang Berintegritas Penuh Dedikasi dan Menjunjung Tinggi Konsitusi Organisasi, Kode Etik Jurnalistik dan Kode Perilaku Wartawan.

"Tentu Tugas kedepan tidaklah mudah. Namun dengan Pertolongan Tuhan yang Maha Kuasa serta Solidaritas semua Pengurus dan Anggota kami yakin akan mampu melaksanakan Tugas ini dengan Baik, terutama dalam mendorong Peningkatan Kualitas SDM Wartawan yang Berintegritas Penuh Dedikasi serta Tunduk dan Patuh terhadap Konstitusi Organisasi, Kode Etik Jurnalistik dan Kode Perilaku Wartawan," ungkapnya.

Tak ingin Berjanji lebih banyak Toisuta menyampaikan akan terus berupaya memperjuangkan Kesejahteraan Wartawan serta akan Bersinergi menjadi Mitra Strategis dan sekaligus Kritis bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Malteng.

"Kami Mengapresiasi dan menyampaikan ungkapan Terima kasih yang Tinggi bagi Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah dan Jajaran serta seluruh Elemen Pemerintah maupun Mitra Kerja Wartawan di Maluku Tengah. Kami menyadari sungguh tanpa Dukungan seluruh Pihak yang ada di Maluku Tengah, tentu tidak akan ada Pelantikan hari ini," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Maluku, Alex Sariwating juga Mengapresiasi terselenggaranya Pelantikan Pengurus PWI Maluku Tengah. Dia meminta Toisuta bersama seluruh Pengurus membangun Organisasi dengan Pendekatan Kekeluargaan, membangun Kebersamaan dan terus mendukung Tugas Kerja Pemda Malteng.

Sementara itu, Pj Bupati Maluku Tengah, DR. Rakib Sahubawa yang turut hadir saat itu mengakui Kerja Pers di Maluku Tengah telah banyak membantu Pemda Malteng dalam berbagai Tugas dan Perannya.

"Saya atas Nama Pemerintah dan Keluarga menyampaikan Selamat dan Sukses atas dilantiknya Pengurus PWI Maluku Tengah saat ini. Tentu sebagai Mitra Strategis dan Kritis Wartawan dan PWI telah banyak memberikan Dukungan yang akan Nyata bagi Pemerintah, Masyarakat dan Daerah ini. Saya berharap, dengan dilantiknya Pengurus PWI Maluku Tengah saat ini, Profesionalisme Wartawan dapat terus ditingkatkan," tutupnya.

Untuk diketahui, Komposisi PWI Maluku Tengah yang dilantik oleh Ketua PWI Maluku itu Masing-masing sebagai berikut: 

- Ketua, Stewart Michael Toisuta.
- Wakil Ketua Bidang Organisasi, Fano Lilinger. 
- Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Wartawan, Arapudin Kaplale. 
- Sekertaris, Alex Pattirajadwane.
- Wakil Sekertaris, Leonard Limahuwey.
- Bendahara Lestari.
- Wakil Bendahara, Sukri Lina.

Selain Komposisi Pengurus Harian juga terdapat Seksi-seksi Penting yaitu:

- Wartawan Ekonomi, Kesejahteraan dan Migas (Ketua) Matheos Tanate, Jais Boinauw (Anggota Maluku Channel).
- Wartawan Olahraga (Ketua) Fatahila Sia, Faisal Boinauw (Anggota).
- Wartawan Hukum Ham dan Pembelaan Wartawan (Ketua) Josias Tuhuleruw, Ahmad Djen Wasolo (Anggota).
- Wartawan Pendidikan dan Pariwisata (Ketua) Markus Tulak, Sri Wahyuni Latael (Anggota).
- Wartawan Media dan Siber, Lukman Mukadar (Ketua) Mario Yampapi (Anggota). (MCJ)
Slider 5620284680503188282

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC