Loading...

Awali Tugas di Malra Pj. Bupati Pimpin Apel Akbar ASN

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Awali Tugas hari pertama masuk kantor Penjabat Bupati Maluku Tenggara, Jasmono memimpin apel Akbar bagi seluruh ASN pada lingkup Kabupaten Maluku Tenggara.

Apel tersebut berlangsung dilapangan upacara kantor Bupati Maluku Tenggara pada, Selasa (07/11/2022).

Dihari pertama aktifitasnya Penjabat Bupati Maluku Tenggara, Jasmono didampingi Penjabat Sekda, Ir. Nikodemus Ubro memimpin langsung apel Akbar yang diikuti  seluruh ASN baik dari kecamatan maupun dinas badan, guru, kesehatan dan lainya.

Dalam arahanya, kepada ASN Jasmono  mengatakan bahwa, apel yang digelar Pemerintah kabupaten Maluku Tenggara adalah apel perdananya dengan ASN pemkab Malra.

"Apel ini sangat penting sebagai sarana silaturahmi kami sekaligus konsolidasi, kolaborasi, sinergitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik," ungkapnya.

Jasmono juga membeberkan tujuh program cemerlang yang telah dipersiapkannya untuk pembangunan di kabupaten Maluku Tenggara dan meminta semua ASN untuk membantunya bersama menyukseskan program-program tersebut.

Jasmono juga setelah mendengar keluhan para ASN langsung menyampaikan bahwa, nanti pada tahun 2024 dipastikan tambahan penghasilan pegawai akan diberikan kepada seluruh ASN di kabupaten Maluku Tenggara.

Kami akan menggelar rapat saya dan pejabat sekda dan beberapa OPD terkait untuk membahas dan meluruskan masalah tambahan penghasilan pegawai bagi ASN di kabupaten Maluku Tenggara.

"Dan kami pastikan pada tahun 2024 tambahan penghasilan pegawai akan diberikan kepada seluruh ASN di kabupaten Maluku Tenggara," ujarnya.

Dirinya menambahkan, tetapi tentu memperhatikan keuangan daerah yang ada. Ini adalah komitmen kami secara prinsip apa yang menjadi aspirasi dan keinginan bapa/ibu akan kita penuhi pada tahun depan.

Jasmono juga menjelaskan bahwa, pada saat ini kita sementara merumuskan besarnya yang akan kita hitung secara rasional dan muda-mudahan bisa memenuhi ekspetasi dan harapan Bapa/Ibu sekalian.

Jasmono juga katakan, saya ingin komitmen dari kita bersama, kita unsur pimpinan akan memperhatikan secara sungguh-sungguh apa yang menjadi harapan bapa/ibu sekalian tetapi disisi lain kami juga mengharapkan dukungan dari bapa/ibu untuk dapat melaksanakan kewajiban kita sebagai ASN.

Jasmono menambahkan, kinerja tetap harus dijaga, disiplin tetap harus sijaga, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Jasmono juga menegaskan, kepada semua pimpinan OPD kami minta semua pimpinan OPD supaya melakukan pembinaan secara berjenjang apa pun masalah yang dihadapi masing-masing OPD saya harapkan disampaikan melalui saluran yang tepat, jangan disalurkan pada saluran yang salah.

Ia tambahkan, kalau ini dilakukan maka potensi bias akan sangat tinggi, itulah yang kami maksud tadi, mari kita berkalaborasi dan bersinergitas kita bangun konsilidasi.

Kita disini semua bagian dari keluarga besar Pemerintah daerah kabupaten Maluku Tenggara dan sebagai keluarga besar dalam satu keluarga masalah apa pun silakan disampaikan secara berjenjang ke masing-masing pimpinan OPD, garisnya susah jelas dan UU ASN telah mengatur jelas mekanisme aparatur sipil negara.

Untuk itu, sekali lagi saya minta kepada bapa/ibu sekalian terus tunjukan kinerja, terus tinggikan spiling sehingga kita dapat mendorong peningkatan kemajuan di daerah ini.

"Dan yang terakhir tadi ada pertanyaan dan masukan dari salah satu pegawai kita yang terkait dalam masalah pendidikan itu sudah menjadi program prioritas utama pelayanan dasar yaitu, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan termasuk kualitas pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil," ucapnya.

Program itu adalah program besar yang kami siap laksanakan, secara teknis dan detail akan dirumuskan oleh tim yang akan dibentuk oleh Pemerintah daerah dan kemudian program prioritas ini harus benar-benar dapat diimplementasikan oleh masing-masing organisasi perangkat Daerah sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Sekali lagi saya harapkan dukungan kerjasama dari bapa/ibu sekalian sebagai aparatur sipil negara di kabupaten Malra. (DS)
Maluku Tenggara 2064279428117533975

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC