Loading...

Penjabat Walikota Tual Hadiri Rakornas Pengadaan 2023

TUAL, MALUKU CHANNEL ONLINE - Penjabat Walikota Tual, Ahmad Yani Renuat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah tahun 2023 dengan Tema: "Transformasi Pengadaan Untuk Indonesia Maju pada, Selasa (07/11/2023).

Rapat Koordinasi Nasional pengadaan Barang dan Jasa tahun 2023 yang diikuti oleh Kepala Daerah, Bupati/Walikota seluruh Indonesia di Ballroom Bidakara Hotel Jakarta pada 7 - 8 November 2023.

Dalam sambutannya, Kepala LKPP, Hendrar Prihadi menyampaikan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah atau LKPP mencatat transaksi pengadaan barang/jasa dengan mengutamakan Produk Dalam Negeri (PDN) dan Usaha Mikro, Kecil dan Koperasi (UMKK) melalui platform Katalog Elektronik kian mengalami peningkatan.

Kepala LKPP mengungkapkan saat ini kinerja PBJP secara nasional berada pada tren positif. Ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam memperkuat komitmen bersama untuk mewujudkan proses Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (PBJP) yang semakin tepat, bermanfaat dan berdampak pada kemajuan bangsa.

"Kolaborasi bersama menjadi hal yang penting dalam mendorong proses PBJ supaya ke depan menjadi semakin baik, dimana saat ini kinerja PBJ secara nasional berada pada capaian yang positif yang harus kita jaga dan tingkatkan. Saya berterima kasih atas segala upaya yang kita lakukan ini menjadikan PBJ semakin baik," ungkap Prihadi.

Hadir dalam kegiatan yang sama, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Drs. Teten Masduki menyampaikan apresiasinya kepada LKPP atas upaya LKPP untuk meningkatkan penggunaan PDN dan UMKK dalam belanja pemerintah.

"Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada LKPP yang secara terus menerus dan sistematis memanfaatkan PBJP untuk pengembangan industri dalam negeri khsusunya UMKM," ujar Masduki.

Teten juga mengungkapkan bahwa, Kemenkop UKM juga akan terus berkomitmen mendukung transformasi PBJ dengan fokus pada pemberdayaan UMKM. "Kami ingin PDN dibeli dan kualitasnya terus ditingkatkan, agar lebih sejalan PBJ dapat dipenuhi oleh UMKM, Sehingga, KLPD perlu melakukan pembelian produk UMKM dengan konsolidasi pengadaan dan melakukan substitusi produk impor menggunakan produk PDN.

Perlu diketahui, turut hadir mendampingi Penjabat Walikota Tual, Ahmad Yani Renuat dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah tahun 2023. Yakni, kepala bagian pengadaan barang dan jasa Setda Kota Tual, Mustaqim Rahakbauw dan Kepala Kesbangpol Kota Tual, M. Zein Nuhuyanan. (KE)
Tual 6159838724656065766

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC