Loading...

Lomba Goyang Meti Kei 2023, Dibuka Bupati Thaher

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Pelaksanaan Lomba Goyang Meti Kei tahun 2023 resmi digelar Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara.

Acara pembukaan ditandai dengan  pemukulan tifa oleh Bupati Malra bertempat dilokasi Destinasi Wisata Ngiarwarat Ohoidertavun, Kecamatan Kei Manyeuw, Kabupaten Malra pada, Minggu (22/10/2023) pukul 16:00 WIT.

Tahap awal perlombaan, diisi dengan peserta dari kategori umum yang terdiri dari anak-anak muda dan dewasa dari berbagai komunitas dan masyarakat serta perwakilan dari Desa-desa sekitar.

Setelah dibuka, satu persatu peserta dipanggil Dewan Juri ke atas panggung. Sambil diiringi musik/lagu, mereka mulai menampilkan beragam kreativitas tarian lokal yang mencirikan adat dan budaya daerah. Ajang perlombaan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Festival Pesona Meti Kei (FPMK) tahun 2023.

Bupati Thaher menjelaskan, menang ataupun kalah di dalam suatu perlombaan merupakan hal yang biasa. Olehnya itu, Bupati Thaher  mengintruksikan segenap Dewan Juri, panitia dan peserta agar dapat bekerja dengan baik untuk mencapai hasil yang maksimal dan memuaskan.

"Jadi, harap dewan juri tidak salah dalam mengambil keputusan karena perlombaan ini untuk katong semua," ungkap Bupati.

Bupati Thaher mengatakan, tidak ada perbedaan antara satu dan lainnya. Namun, seluruh peserta wajib tunduk dan taat terhadap aturan dari panitia serta menghargai keputusan dari para dewan juri.

Karena nantinya ada penilaian-penilaian khusus dari panitia dengan bobot nilai tertentu. Untuk itu, harap partisipasi dan dukungan dari katong semua. Hari ini kategori tingkat umum, besoknya itu untuk tingkat anak-anak jadi harap seluruhnya bisa ikut.

Maka dengan tidak membuang-buang waktu, dengan ini saya membuka lomba Goyang Meti Kei dalam rangka memeriahkan Festival Pesona Meti Kei tahun 2023 secara resmi.

Adapun peserta lomba Goyang Meti Kei tingkat umum berjumlah 23 peserta yang juga di dominasi oleh satuan TNI/Polri.

Usai perlombaan, Bupati Thaher dan rombongan meninjau pameran Ekonomi Kreatif masyarakat dan berbelanja sejumlah oleh-oleh dan kebutuhan.

"Adapun wahana permainan berhadiah turut disiapkan oleh sponsor Surya Mild yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata setempat guna mempromosikan produk-produk legal disekitar lokasi wisata," ujarnya.

Bupati Thaher yang dikala itu bermain dua permainan sekaligus berhasil mencapai beberapa poin dan menerima sejumlah hadiah dari surya Mild.

Hadir dalam Lomba Festival Pesona Meti Kei (FPMK) Tahun 2023, Bupati Maluku Tenggara, Hi. Muhamad Thaher Hanubun, M.Si, Irwasda Polda Maluku, Kombes Pol Marthin Luther Hutagaol, S.IK, M.M, (Selaku Ketua Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Maluku Tahap II T.A. 2023), Kapolres Maluku Tenggara, AKBP Frans Duma, SP, Dandim 1503/Maluku Tenggara, Letkol Inf. Kadek Muliarsa, Danlanud D. Dumatubun, Letkol Pas Muhammad Junaidi, SH, Danlanal Tual, Letkol Laut (P) Guntur Alamsyah, CRMP, Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Maluku Tahap II TA. 2023, AKBP Denny Nanlohy, SH, MH, Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Maluku Tahap II TA. 2023, Kompol Bachri Hehanussa, SE, M.Si, Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Maluku Tahap II TA. 2023, Kompol W. B. Minanlarat, SH, Wakapolres Maluku Tenggara, Kompol Izac Risambessy, Pimpinan OPD Maluku Tenggara, ASN Pemda Maluku Tenggara, Peserta Lomba Festival Pesona Meti Kei (FPMK) Tahun 2023 dan Warga yang menyaksikan/tonton serta tamu undangan lainnya. (DS)
Maluku Tenggara 7695154980004208220

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC