Loading...

Steward Toisuta Resmi Nahkodai PWI Kabupaten Malteng

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Wartawan Harian Siwalima, Steward M. Toisuta Terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Maluku Tengah Masa bhakti 2023 - 2026, pada Konfrensi II PWI Maluku Tengah yang berlangsung di Hotel Isabella Kota Masohi pada, Kamis (19/10/2023).

Konferensi II PWI Maluku Tengah dihadiri Langsung Ketua PWI Provinsi Maluku, Alex Sariwating, bersama Rombongan diantaranya, Ketua Organisasi PWI Maluku, Mocthar Touwe serta Pengurus lainya.

Pantauan Media ini, terpilihnya Steward Taisuta secara Aklamasi sebagai Ketua serta Resmi Nahkodai PWI Maluku Tengah, dalam Penyampaian Visi-Misinya menyebutkan, Visi Utama yang akan diemban jika dipercayakan sebagai Ketua PWI Maluku Tengah, adalah Membangun Kebersamaan sesama Anggota PWI sedangkan Misi yakni, Membangun Integritas meningkatkan Profesionalitas serta Kesejahteraan para Wartawan.

Sebelumnya, Sosok Laki-laki bae yang kerap disapa dengan sebutan Steward Listenpok Menjabat sebagai Plt Ketua PWI di Bumi Pamahanunusa.

Wartawan Harian Siwalima, Steward Toisuta sebagai Ketua PWI Maluku Tengah diharapkan dapat yang baru serta Tingkatkan Profesionalisme menjadikan Pers yang Berintegritas, Berkualitas, Beretika dalam Era Digitalisasi.

Pelaksanaan Konferensi Ke-II PWI Kabupaten Maluku Tengah Resmi dibuka Asisten Kesejahteraan dan Pembangunan Sekda Kabupaten Malteng, Nova Anakotta, Mewakili Pejabat Bupati Maluku Tengah

Dalam sambutan Pj Bupati, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si yang dibacakan oleh Asisten II Sekda Malteng mangatakan, antara Insan Pers dan Pemerintah Daerah (Pemda) harus selalu dan mampu Mempererat Kemitraan, karena tanpa Hal tersebut dan Hubungan yang Harmonis maka Kegiatan tidak akan Berjalan Efektif dan Maksimal.

Dia mengingatkan di Era ini, Informasi Hoax semakin banyak. Olehnya itu, dibutuhkan dan diperlukan Bantuan dan Kerjasama dengan semua Elemen termasuk Insan Pers dalam Menangkal Hoax tersebut.

"Pers sebagai Wadah Informasi dan Kontrol juga perlu selalu menyehatkan Pers, sebab Pers yang tidak Sehat akan membahayakan Bangsa dan Negara," ungkap Pj Bupati.

Diakui, Insan Pers adalah Mitra Strategis Pemerintah dan memiliki Peran Penting dalam mendukung Keberhasilan Pembangunan. Melalui Insan Pers, Pemerintah bisa menyampaikan berbagai Informasi secara lebih Optimal kepada Masyarakat, seperti Program-program Pembangunan yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan.

"Diapun berharap, senantiasa terbangun Kolaborasi antara Pers dan Pemerintah Kabupaten Malteng agar Maju dan Berkembang sebagai Jendela Timur Indonesia," tutup Pj Bupati.

Diakhir Konferensi II PWI Malteng, Ketua PWI Provinsi Maluku, Alex Sarwating berharap, siapapun yang nantinya Terpilih dapat membawa PWI Maluku Tengah tiga tahun kedepanya semakin baik, dapat dipercaya oleh Publik serta Profesionalisme menjadikan Pers yang Berintegritas, Berkualitas, Beretika dalam Era Digitalisasi. Jaya selalu PWI Maluku Tengah. (MCT)
Malteng 7642805606895189862

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC