Loading...

Buka Rakernas Ke-V Gereja Sidang Tuhan, Pj Sekda Wakili Sahubawa

TNS, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Tengah (Malteng), J. Tuaritta mewakili Pj Bupati, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si membuka Kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke-V Gereja Sidang Tuhan pada, Senin (23/10/2023) bertempat di Gedung Gereja Sidang Tuhan Jemaat Saron Trana Kecamatan Teon Nila Serua (TNS).

Tuaritta Dikesempatan itu, membacakan sambutan Pj Bupati mengucapkan Selamat atas Terselenggaranya Rakernas Ke-V Gereja Sidang Tuhan di Negeri Trana TNS.

"Selamat datang para Peserta di Bumi Kabupaten Malteng "Bumi Pamahanunusa" dan kami menyambut baik dan memberikan Apresiasi atas Terlaksananya Kegiatan ini," ungkapnya.

Semoga melalui Peristiwa Suka Cita ini menjadi Momentum yang tepat untuk Memperkokoh Semangat Kebersamaan selalu Bersyukur terus Berkarya dari seluruh Pimpinan dan Jemaat Gereja Sidang Tuhan.

Kehadiran Gereja Sidang Tuhan di Indonesia khususnya di Kabupaten Malteng sebagai Gereja yang selalu mengajarkan Umatnya Bertumbuh dan Berkembang secara Berdampingan dengan sesama, telah banyak membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam membangun Daerah terutama meningkatkan Kualitas Iman Kristiani Umat melalui Program-program Pelayanan.

"Pemda sangat Mengapresiasi Kiprah dan peran Gereja Sidang Tuhan dalam Membina dan Melayani Masyarakat, karena Indonesia adalah Bangsa yang Religius," ujarnya.

Pj Bupati berharap, Gereja Sidang Tuhan Senantiasa terus Melayani seluruh Umat yang Tersebar diberbagai Wilayah.

Dikesempatan itu, Pj Bupati menitipkan beberapa hal penting. Pertama, saya harapkan agar Keputusan-keputusan yang diterapkan dalam Rakernas ini dapat sesuai dengan Kebutuhan serta Tantangan yang dihadapi Gereja masa kini yakni, tantangan Ekonomi Global, Lingkungan, Sosial, Politik dan Teknologi Informasi.

"Sebab dari tantangan yang disebutkan diatas kata dirinya, Gereja dituntut untuk Mempertajam Kepekaannya terhadap Perkembangan yang ada, Membangun Pemahaman, Membangun Komitmen Pelayanan Kasih serta Menghormati dan Mendengar kepada Pihak lain dalam Perbedaan," ucapnya.

Kedua, Pemda sangat berharap Peran serta Gereja dan Tuhan dalam mendukung Proses-proses Pertumbuhan Wilayah di Kabupaten Malteng.

Lanjut dikatakan, Pemda mempunyai Tagline yaitu Komitmen dan Pengabdian Tanpa Batas, Melayani yang belum Terlayani kemudian Menjangkau yang belum Terjangkau, Memperbagus yang masih kurang Membenahi yang masih kurang guna Mewujudkan Kabupaten Malteng sebagai Jendela Indonesia Timur membantu Pembangunan Maluku Emas.

Untuk itu, kami harapkan mendapatkan Sport dari Gereja dan Umat Gereja Tuhan. Sehingga, bisa Bersinergi, Berkolaborasi, Berkoordinasi dengan Pemda untuk mewujudkan Malteng yang lebih baik.

"Pj Bupati berharap, kiranya Harapan yang disampaikan melalui Kegiatan ini mampu menjadi Media Evaluasi serta Pemantapan Perang Gereja Sidang Tuhan khususnya menghadirkan Pelayanan Gereja yang Berkualitas bagi Pelebaran Sayap Kerajaan Allah," tutupnya. (MCT)
Malteng 6564192679041039806

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC