Loading...

Kaper BKKBN Provinsi Maluku Kunker di Kabupaten Malteng, Ini Harapannya

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku, Dra. Renta Rego, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) pada, Kamis (12/10/2023).

Kunker Kaper BKKBN Maluku tersebut diterima oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Malteng, J. Tuarita mewakili Pj Bupati Malteng.

Dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Malteng, M. J. Talaohu dan Sekretaris DPPKB Malteng, dr. Nelly. Sekda Malteng menyambut baik Kunker Kaper BKKBN Maluku beserta Rombongan.

Bertempat diruang Kerja Sekda Kabupaten Malteng, Silaturahmi berlangsung dengan baik serta dalam Suasana Kekeluargaan.

Sekda Malteng, J. Tuarita katakan, sesuai Arahan Pj Bupati bahwa, Perkuat Sinergitas dan Kolaborasi dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Malteng.

Karena Masalah Stunting mempunyai Kaitan yang Erat dengan Kemiskinan Ekstrem, sehingga membutuhkan Penanganan yang Serius dari semua Lintas Sektor.

"Pada Prinsipnya, Pemerintahan Daerah (Pemda) Malteng mendukung semua Program Kerja Pemerintah, termasuk Upaya Percepatan Penurunan Stunting," ungkap Tuarita.

Dalam kesempatan itu, Keper BKKBN Provinsi Maluku, Dra. Renta Rego juga memberikan Apresiasi yang baik terhadap Kinerja DPPKB Kabupaten Malteng dan berharap, dengan adanya Tanggapan serta Sambutan yang baik dari Pemda setempat, bisa menjadi Pemicu Semangat terhadap Peningkatan Kinerja kedepannnya.

Mantan Kaper BKKBN Provinsi Maluku Utara (Malut) itu juga mengharapkan adanya Kreativitas serta Ide-ide baru dari OPD KB Kabupaten Malteng, untuk Peningkatan Program Bangga Kencana serta Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Malteng.

Maksimalkan Tugas dan Fungsi Tim Pendamping Keluarga (TPK) dalam Bekerja sama untuk Percepatan Penurunan Stunting.

"Terkait Dana BOKB, Renta Rego menyarankan agar Penggerakan bagi Akseptor lebih ditingkatkan sehingga Pencapaian Target menjadi lebih Meningkat," tutup Rego. (MCO)
Malteng 3841365060803730944

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC