Loading...

DPP PPNI Gelar Musda II Dibuka Bupati Malra

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun membuka secara resmi kegiatan Musda DPP PPNI Malra yang berlangsung diaula kantor Bupati Maluku Tenggara pada, Sabtu (28/10/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Maluku Tenggara didampingi Ketua DPW PPNI Provinsi Maluku, Hery Jotlely, AMD, Kep, S.Sos, M.Kes yang ditandai dengan pemukulan tipa.

Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun dalam sambutan mengatakan, menjadi Tenaga Kesehatan dewasa ini, adalah sebuah kebanggaan sekaligus beban yang berat disaat tuntutan pelayanan kesehatan semakin
tinggi dan berstandart baik nasional maupun internasional.

Ia tambahkan, seluruh tenaga Kesehatan di Indonesia saat ini diperhadapkan pada bentuk pelayanan yang harus benar-benar maksimal. Standart Akreditasi Rumah Sakit dan Puskesmas benar-benar mengharuskan tenaga kesehatan memacu diri dengan profesionalitas dan dedikasi yang tinggi.

Bupati Thaher katakan, Sistem Akreditasi Rumah Sakit maupun Puskesmas akan bermuara terhadap pemberian pelayanan kesehatan yang maksimal sekaligus menjadi perlindungan terhadap tenaga kesehatan dari tuntutan-tuntutan hukum bagai akibat dari asuhan keperawatan yang dilakukan.

"Pemerintah baik pusat maupun Daerah memberikan perhatian penuh serius bagi perkembangan kebutuhan pelayanan kesehatan, terlebih khusus pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM)," ungkap Bupati Thaher.

Bupati Thaher juga katakan, Musyawarah Daerah II Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Maluku Tenggara yang diselenggarakan hari ini, kiranya dapat dimaksimalkan untuk merumuskan strategi yang tepat dalam upaya pengembangan organisasi PPNI ini kedepan.

Pemerintah Daerah terbuka menerima rekomendasi-rekomendasi yang dirasa penting untuk pengembangan Organisasi ini. PPNI harus dapat menjadi mitra strategis Pemerintah Daerah untuk mewujudkan sektor Kesehatan yang lebih baik.

Kita telah memiliki fasilitas yang cukup baik. Jumlah Puskesmas-Puskesmas Rawat Inap yang berstandart Nasional telah terbangun dengan Total Keseluruhan 21 Puskesmas dan 2 RSUD termasuk di dalamnya ada Puskesmas Wain yang Biaya Operasinalnya diperuntukan untuk tahun 2025. Sehingga, masih menggunakan Anggaran Operasional dari Puskesmas Rumaat dan juga khususnya di Pulau Kei Besar, nantinya juga akan diselesaikan Pembangunan Rumah Sakit Pratama di Elat.

Bupati Thaher juga jelaskan bahwa, Pemerintah Daerah juga telah menyiapkan infrastruktur Penunjang Layanan seperti Jalan, Jembatan, Perumahan, Air Bersih, Listrik 24 Jam dan Jaringan Telekomunikasi Berbasis Internet yang semuanya telah tersebar hampir merata diseluruh Ohoi di Kabupaten Maluku Tenggara.

Dirinya menambahkan bahwa, semua ini dilakukan agar Petugas Kesehatan yang bertugas di Ohoi-ohoi dapat bekerja dengan nyaman dan maksimal. Jaringan Internet yang telah tersebar lebih dari 86%, diharapkan juga dapat menunjang Program Telemedicine yang telah dikerjasamakan.

"Namun, lebih dari itu Fasilitas yang ada, harusnya dapat berbanding lurus dengan Kualitas SDM," ujar Bupati Thaher.

Hal ini diharapkan dapat menjadi yang diperhatikan dalam Musyawarah Daerah II PPNI Kabupaten Maluku Tenggara. PPNI harus terus berkembang menjadi lebih baik.

"Akhirnya, dengan memanjatkan Puji dan Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Musyawarah Daerah II PPNI Kabupaten Maluku Tenggara yang diselenggarakan hari ini pada saya buka secara resmi. Selamat Bermusyawarah," tutup Bupati Thaher. (DS)
Maluku Tenggara 3686685227208350912

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC