Loading...

Bupati Malra Serahkan Bantuan Kendaraan Desa dan Paket Perikanan

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun kembali menyerahkan 11 unit mobil kendaraan desa dan 8 paket pengadaan sarana perikanan bagi warga masyarakat di kabupaten Malra.

Penyerahan bantuan tersebut bertempat didepan Kantor Bupati Malra pada, Sabtu (28/10/2023) pukul 09:47 WIT.

Sebelas kendaraan Desa yang disalurkan Bupati merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah melalui Dinas Perhubungan dalam menunjang transportasi antar wilayah dalam memberikan kontribusi bagi perekonomian Desa.

"Bantuan ini tidak semudah yang bapak/ibu bayangkan, karena bantuan ini melalui proses yang panjang. Untuk itu, besar ataupun kecil bantuan yang diberikan harus mensyukuri," ungkap Bupati Thaher.

Dikatakan, tahun-tahun (Pemerintahan) sebelumnya bantuan seperti ini tidak diberikan maka dengan adanya kendaraan Desa dan pengadaan sarana perikanan diharapkan mampu memberikan kesejahteraan bagi perekonomian masyarakat.

"Untuk itu, harap yang sering palang-palang jalan itu jangan ada lagi karena jalan ini untuk katong semua menikmati. Jalan sudah hotmix, listrik air besih sudah masuk. Sekarang kita kasih lagi kendaraan maka mohon agar dimanfaatkan dengan baik," ujar Bupati Thaher.

Adapun sebelas Desa yang menerima kendaraan Desa tersebut berasal dari wilayah Kei Besar antara lain: Ohoi Harangur, Ohoi Bombay, Ohoi Kilwaer, Ohoi Hollat Solair, Ohoi Fako, Ohoi Langgiar Haar, Ohoi Tutrean, Ohoi Banda Ely, Ohoi Banda Ely Suku 30, Ohoi Sather dan Ohoi Rahareng Bawah.

Sementara, paket sarana perikanan yang disalurkan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan berupa fasilitas penangkapan dan sarana budidaya untuk kelompok nelayan di Kei Kecil dengan rincian:

1. Bodi karso fibre glass 7m.
2. Mesin ketinting 5,5 PX.
3. Tali PE diameter 10mm, 8mm, 5mm dan 2mm.
4. Pelampung tanda ukuran besar dan pelampung kecil.
5. Jangkar beton 50kg.
6. Timbangan 100kg.
7. Pisau kerja/pisau dapur.
8. Bibit rumput laut. (DS)
Maluku Tenggara 7452923886589288058

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC