Loading...

Masjid Alkaff Ohoi Wain Diresmikan Bupati Maluku Tenggara

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara, Hi. M. Thaher Hanubun didampingi Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag meresmikan Masjid Alkaff Ohoi Wain yang ditandai dengan penandatanganan prasasti yang digelar di Ohoi Wain pada, Rabu (20/09/2023).

Acara peresmian tersebut diawali dengan penjemputan Bupati Maluku Tenggara dan Walikota Tual bersama rombongan dengan tarian adat masyarakat setempat dengan tarian penghormatan oleh OMK Ohoi Wain dan dilanjutkan dengan pengalungan syal dari Pemerintah Ohoi Wain.

Setelah diterima secara adat oleh pemerintah Ohoi dan warga masyarakat selanjutnya rombongan diantar ke tempat acara dengan tarian samra oleh remaja masjid Ohoi Wain.

Sebelum acara peresmian dimulai tamu undangan dan warga masyarakat setempat mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an dari Qoriah Internasional Mastila Lestaluhu.

Selanjutnya penandatangan prasasti oleh Bupati Maluku Tenggara, Thaher Hanubun didampingi Walikota Tual, Adam Rahayaan dan para Qori dan Qoriah Internasional.

Setelah penandatanganan prasasti dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Walikota Tual dan penyerahan kunci kepada Bupati Maluku Tenggara sekaligus membuka Masjid Al'kaff Ohoi Wain yang menandakan bahwa, Masjid Alkaff sudah bisa digunakan oleh kaum Muslimin dan Muslimat setempat.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an oleh enam Qori dan Qoriah Internasional.

Dalam sambutanya Bupati Thaher katakan, selaku pimpinan Daerah menyampaikan banyak Terimakasih atas dukungan panitia pembangunan Masjid Alkaff yang saat ini sudah menunjukkan kemakmuran.

"Dirinya tambahkan, memang belum sempurna tetapi mendekati kesempurnaan Amin ya Rabbal Alamin," ungkap Bupati.

Bupati Thaher juga sampaikan, saya beberapa bulan lalu meresmikan gereja katolik disini dan hari ini saya disini kembali meresmikan Masjid Wain memang punya cerita tersendiri.

Thaher juga katakan, mungkin kemarin kita berbeda tetapi hari ini kita disatukan untuk mendengarkan ayat ayat Suci Al-Qur'an.

Pada saat yang sama Bupati dan Walikota menjanjikan setelah ini akan memberikan buku tabungan masing-masing sebesar Rp.15.000.000 yang digabungkan sebanyak Rp.30.000.000 untuk Umro bagi ketua panitia pembangunan Masjid AlKaff Wain. (DS)
Maluku Tenggara 1211016028278582269

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC