Loading...

Bupati Malra Resmikan Masjid Al-Umrawi Wakatran

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun menghadiri sekaligus meresmikan Masjid Al-Umrawi Wakatran, Desa Depur, Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara pada, Selasa (19/09/2023).

Peresmian Masjid tersebut bertepatan dengan Maulid Nabi, bertilawah dan bersalawat yang dihadiri langsung Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE, Ketua Komisi I DPRD Maluku, Amir Rumra, S.Pi, Anggota DPRD Maluku, Saudah Tuanakota Tethool.

Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun, Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syahrifudin Borut, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Maluku, Amir Rumra, Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, Kapolres Malra, AKBP Frans Duma, S.P, Danlanud Dominicus Dumatubun, Letkol Pas. M. Junaidi, SH dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Maluku Tenggara.

Kegiatan keagamaan ini turut dihadiri langsung 6 orang Qori dan Qoriah internasional yakni:

1. Darwin Hasibuan.
2. Mastia Lestaluhu.
3. Muhammad Ridho.
4. Gulam B. H. Rasna.
5. Abdul Sengkang Guruim.
6. Abdullah Fikri.

Turut hadir Kapolsek Kei Besar, Iptu M. Paunno, Para Pimpinan OPD Dilingkup Kabupaten Malra, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Perwakilan Warga Masyarakat se-Kecamatan Kei Besar.

Kegiatan pembukaan diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi, Laporan ketua Panitia, Penanda tanganan Prasasti, Adzan dan pengguntingan pita.

- Ustadzah Mastia Lestaluhu (Qori Internasional Malaysia).
- Adzan: Abdullah Sengkang (Juara MTQ Asean tahun 2016).
- Maulid Nabi.
- Sambutan Bupati Maluku Tenggara.
- Tilawah.
- Tausiyah.
- Penutup.

Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun dalam sambutannya mengatakan, pelaksanan pembangunan hingga peresmian yang berlangsung pada hari ini dan akan dilanjutkan dengan Maulid Nabi dan saya sudah mengundang beberapa Qori dan Qoriah untuk hadir disini.

"Dengan adanya Masjid ini kita bersyukur untuk kembali digunakan sebagai tempat untuk beribadah," ungkapnya.

Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapman terima kasih kepada Camat, Pejabat Kepala Ohoi dan masyarakat sekitar yang turut mendukung pembangunan masjid hingga selesai dan diresmikan pada hari ini. 

Sebelumnya, pada pukul 09:00 WIT, Bupati Maluku Tenggara dan rombongan tiba di Wakatran Desa Depur dan disambut dengaan pemasangan syal dan tarian kipas.

Dilanjutkan dengan pukul 09:10 WIT, kegiatan peresmian dimulai dengan pembacaan kalam Ilahi dan laporan panitia peresmian masjid.

Hingga, pukul 10:10 WIT,  Bupati Maluku Tenggara meresmikan Masjid Al-Umrawi dengan simbol pemukulan beduk dilanjutkan penandatanganan prasasti Masjid oleh Bupati Maluku Tenggara sekaligus pengguntingan Pita Masjid.

Kemudian, pukul 11:00 WIT, Bupati Maluku Tenggara dan rombongan melaksanakan Maulid Nabi dalam bentuk kegiatan Bertilawah dan Bersalawat bersama. (DS)
Maluku Tenggara 4481508653657087822

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC