Loading...

Bupati Malra Resmikan Masjid Al-Manafi Dian Pulau, Masjid Apung Pertama di Maluku

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara (Malra), M. Thaher Hanubun meresmikan Masjid Al-Manafi yang terapung di Desa Dian Pulau pada, Kamis (28/09/2023).

Peresmian itu berlangsung sekitar pukul 17:53 WIT yang diawali dengan penandatanganan Prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Maluku Tenggara.

Melewati senja disore itu, acara peresmian Masjid Al-Manafi Dian Pulau dilanjutkan dengan pelaksanaan Shalat Maghrib yang diikuti seluruh umat muslim dan tamu undangan lainnya.

Usai shalat Izzah, dilanjutkan persembahan tari-tarian dan nyanyian oleh masyarakat Dian Kristen dan Dian Islam. Selanjutnya, seluruh rangkaian kegiatan dipadukan dengan peringatan Maulid Nabi SAW di Masjid Apung tersebut.

Sebelumnya, Bupati beserta rombongan dijemput dengan tarian adat oleh masyarakat Muslim dan Kristen Ohoi Dian. 

Kemudian, rombongan dihantar dengan nyanyian Salatulloh ke pelataran Masjid Al-Manafi Dian Pulau untuk mengikuti prosesi peresmian.

Hadir dalam peresmian itu, Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun, Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE, Ketua Komisi I DPRD Maluku, Amir Rumra, S.Pi, M.Si, Anggota DPRD Maluku, Saudah Tuankota Tethol, SH, Pengadilan Negeri Tual Rosyadi, Pj. Sekretaris Daerah Malra, Ir. Nicodemus Ubro, Ketua MUI, Ketua FKUP, Arifin Difinubun, Kapolres Malra, AKBP Frans Duma, SP, Dandim 1503 Tual, Letkol Inf. Kadek Muliarsa, Danlanal Tual, Kolonel Laut (I) Guntur Mtr. Hanla, Danlanud Dominicus Dumatubun, para Pimpinan OPD, para Camat, para Kepala Ohoi dan masyarakat Ohoi Dian Darat dan Dian Pulau. (DS)
Maluku Tenggara 623884999947973439

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC