Loading...

DPD Partai Nasdem Malteng Gelar Orientasi Bacaleg Pemilu 2024

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Polomas, Kelurahan Namasina, Kota Masohi, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) menggelar Orientasi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, guna menyatukan Persepsi dan Gerak Langka untuk Memenangkan Pemilu  Mendatang pada, Rabu (27/09/2023).

Untuk diketahui bahwa, Orientasi Bacaleg Kabupaten Malteng dibuka langsung oleh Ketua DPP Bidang Kemenangan Pemilu Maluku dan Maluku Utara, Rosita Usman.

Adapun Peserta yang mengikuti Orientasi Bacaleg Nasdem yang mana Tersebar di 6 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Maluku Tengah.

Sementara itu, Rosita Usman, Ketua DPP Bidang Kemenangan Pemilu Maluku dan Maluku Utara mengungkapkan bahwa, Orientasi Bacaleg ini, akan kita lakukan secara Rutin dan Bekerja sama dengan Pengurus Provinsi serta Kabupaten guna menyatukan Persepsi dan Gerak Langka dalam menyambut Pemilu di Tahun 2024 agar Suara yang suda didapatkan tidak akan terbuang.

"Untuk Kabupaten Maluku Tengah, kita akan Upayakan yang Terbaik agar tetap pada Kedudukan Pemegang Palu DPRD. Sama halnya juga dengan Provinsi, Targetnya itu dua Kursi," ungkap Rosita Usman.

Rosita Usman, mengharapkan kepada seluruh Bacaleg disemua Kabupaten/Kota juga dapat bisa Bekerja sama agar Suara kita bisa dilinekan dengan Suara di Provinsi.

Untuk menjemput Pilpres 2024, kita sedang lakukan Pemantapan untuk di Pusat yang nantinya akan dilanjutkan, tetapi sudah ada Edarannya untuk kita bagaimana Partai Kualisi ini yang ada ditingkatan Wilayah maupun di Kabupaten Kota untuk segera Berkoordinasi dengan ketiga Partai Kualisi yakni: Partai Nasdem, PKB dan PKS untuk diharapkan dapat memenangkan Pak. Anis dan Pak. Muhaimin di Maluku.

Berada ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Nasdem Malteng, Fadtza Tuankotta yang juga Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tengah, mengungkapkan bahwa, dengan adanya Orientasi ini kami mempersiapkan Bacaleg Partai Nasdem untuk menjemput Pemilu 2024. 

Yang mana, sesuai dengan Misi dari Ketua Umum Partai Nasdem, Bpk. Surya Paloh bahwa Nasdem harus membangun Negeri dengan Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia, maka Spirit inilah yang akan diwujudkan oleh setiap Caleg Nasdem di Kabupaten Maluku Tengah untuk memenangkan Pemilu 2024 dengan semangat Perubahan.

"Diharapkan dengan adanya Penguatan-penguatan dari DPP dan DPW Nasdem Terkait dengan Pembekalan Bacaleg Anggota DPRD dari Fraksi Partai Nasdem dengan Target memenagkan Pemilu di Maluku Tengah," ujar Fadtza Tuankotta.

Partai Nasdem tetap akan berbuat untuk Rakyat, Menarik isi Hati Rakyat dengan cara melakukan Pembekalan kepada Bacaleg-Bacaleg dari Partai Nasdem. Sehingga, di tahun 2024 nantinya apa yang menjadi Harapan kami tersebut dapat bisa Terwujud.

Pada kesempatan itu juga, salah satu Bacaleg Nasdem yang juga merupakan Kader Partai Nasdem, Rustam Puha mengatakan, Kegiatan Orientasi ini sangat disambut Antusias yang luar biasa dari seluruh Caleg Nasdem. Hal ini terlihat dengan adanya sejumlah Spanduk yang Terpasang pada Titik-titik tertentu dalam Kota Masohi.

Menurut Rustam, Orientasi ini sangat Penting untuk memberikan Arahan kepada para Caleg Terkait langkah apa yang harus dilakukan untuk Meraih Kemenangan dan Pemahaman tentang Rambu-rambu apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

"Hasil dari Kegiatan Orientasi ini juga diharapkan bisa menjalankan Perubahan yang bisa dirasakan Masyarakat melalui Caleg Terpilih pada Pemilu 2024 nantinya," tutup Rustam Puha.

Turut hadir, Ketua DPD Partai Nasdem yang juga sebagai Ketua DPRD Malteng, Fatzah Tuankota, Anggota DPR RI, Abdullah Tuasikal serta Anggota DPRD Provinsi Daerah Pemilihan Malteng dan beberapa Anggota DPRD Kabupaten. Serta hadir pula Korwil Nasdem Provinsi, Ketua KPU Kabupaten dan Ketua Bawaslu Kabupaten Maluku Tengah. (MCJ)
Malteng 5954998532830209703

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

TRENDING TOPIC