Loading...

Berjalan Sukses, Temu Raya Pengasuh GPM di Tuhaha Kabupaten Malteng

SAPARUA, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Temu Raya Pengasuh Gereja Protestan Maluku (GPM) Wilayah Maluku - Maluku Utara (Malut) tahun 2023 yang berlangaung di Klasis Pulau-pulau Lease dan berpusat di Jemaat GPM Tuhaha, Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), sejak tanggal 16-21 September 2023 kemarin berlangsung Sukses.

Ketua Panitia Penyelenggara, Frangky Loupatty katakan, pada Sabtu (23/09/2023) menyampaikan Terima kasih kepada semua Pihak yang Terlibat, sehingga Kegiatan tersebut bisa berjalan Sukses.

Untuk itu, saya atas nama Panitia menyampaikan Terima kasih kepada seluruh Pihak dan Penghargaan yang Tulus kepada semuanya, terutama para Donatur juga para Fasilitator yang telah memberikan Kontribusi baik Materi maupun Pikiran dalam Kaitan dengan Kesuksesan Kegiatan dimaksud.

"Secara Khusus Terima kasih juga disampaikan kepada Majelis Pekerja Harian Sinode GPM, Stering Commitee, Sekdep PTPU dan Biro ARK Sinode GPM, yang selalu memberikan Perhatian selama berjalannya Kegiatan.Termasuk Majelis Pekerja Klasis Pp. Lease yang telah membantu Panitia," ungkapnya.

Secara Umum, Kegiatan yang melibatkan Perwakilan-perwakilan Pengasuh yang selama ini sudah Melayani di GPM, serta menghadirkan 34 Ketua Klasis dan Sekbid PTPU yang ada di Masing-masing Klasis serta 10 Peserta Perwakilan dari Masing-masing Klasis, sehingga Total Peserta 13 Orang per Klasis.

Setiap Tahapan Kegiatan yang dilaksanakan sudah memenuhi apa yang disampaikan oleh Stering Committe, dalam hal ini ada Pembukaan yang dimulai saat Ibadah Minggu  17 September 2023 di Gedung Gereja Pniel Jemaat GPM Tuhaha, dan dilanjutkan Kelas Mentoring dengan Pembicara Prof. Dr. Jhon Ruhulesin.

"Dan dihari Pertama itu, telah dilaksanakan Pameran Kuliner dan berbagai Kerajinan dari 34 Klasis yang tersebar diwilayah Pelayanan GPM. Selanjutnya, pada Senin 19 September 2023 Kelas Coacing yang seluruh Peserta dari 34 Klasis dan Wilayah GPM itu, dibagi dalam 10 Kelas Coaching, ada Kelas Menggambar, Mendongeng dan lainnya," ujarnya.

Hari Selasa 19 September 2023 dilanjutkan Kelas Mentoring dengan menghadirkan dua Pembicara yaitu: Ketua Sinode GPM, Pdt. E. T. Maspaitela, M.Th dan Ketua Umum PGI Pdt. Gultom.

Loupatty juga menyampaikan bahwa, tujuan dari Kegiatan tersebut untuk meningkatkan Kapasitas para Pengasuh sekaligus Sarana saling Tukar Informasi para Pengasuh Terkait dengan Pengalaman Melayani selama mereka menjadi Pengasuh.

Ini akan menjadi Modal bagi mereka untuk kembali ke Jemaat Masing-masing, terutama  bagaimana mereka bisa Mengupgrade atau meningkatkan Pengetahuan dan Pemahaman, menghadapi Dunia yang semakin Gaduh  karena Tantangan terberat saat ini.

"Dan ini adalah menghadirkan Generasi Muda yang mampu Teguh bertumbuh ditengah Hidup yang Gaduh," ucapnya.

Terkait dengan Lokasi Pelaksanaan, Loupatty mengaku, itu berdasarkan Keputusan Sidang MPL Sinode.

Kegiatan itu sebelumnya dibuka oleh Ketua MPH Sinode GPM, Pendeta  E.T. Maspaitella, dan dihadiri oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku diwakili oleh Asisten III dan Pemerintah Kabupaten Malteng diwakili Asisten Ekonomi didampingi Forkopimcam dua Kecamatan yakni, Saparua dan Saparua Timur.

Juga hadir Angotta DPD RI, Novita Anakotta dan Anggota DPR RI, Hendrik Lewerissa serta Anggota DPRD Maluku, Julius Pattipeluhu serta Perwakilan Warga Masyarakat Tuhaha yang Berdomisili di Kota Ambon dan beberapa Narasumber diantaranya, Ketua Sinode GPM Maluku, Pdt. E T Maspaitella yang juga sekaligus menutup Kegiatan dimaksud, pada Rabu (20/09/2023) kemarin. (MCO)
Malteng 4859378096098972986

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC