Loading...

KKN-PPM UGM Hoatsorbay Diapresiasi Pemkab Malra

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun mengapresiasi program kerja mahasiswa KKN-PPM UGM Hoatsorbay yang digelar di Kecamatan Hoatsorbay, Kabupaten Maluku Tenggara, kurang lebih dua bulan.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutanya yang dibacakan oleh Plh Sekda Maluku Tenggara, Ir. Nikodemus Ubro dalam acara Festival Budaya dan Kuliner pesona teluk Sorbay yang digelar Mahasiswa KKN-PPM UGM dan PT. Garuda Indonesia yang digelar dilokasi Wisata Dian Wakat Park pada, Sabtu (05/08/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Thaher sampaikan bahwa, dalam semua rangkaian kegiatan ini sangat mendukung. Upaya peningkatan yang sangat baik serta menjadi peluang tersendiri meningkatkan kesadaran warga masyarakat untuk kegiatan masyarakat hidup bersih dan menjaga kesehatan.

Bupati Thaher tambahkan, hal ini tentu berimplikasi pada upaya menekan secara baik. Selama kurang lebih 50 hari sudah mencapai akhir pelaksanaan ada banyak hasil kerja dan program yang hari ini diresmikan.

Saya sangat yakin dan percaya bahwa, hasil kerja adik-adik beserta pasti akan memberikan manfaat dan dampak tersendiri untuk warga masyarakat dan untuk itu sekali lagi kepada UGM dan seluruh adik-adik saya sampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas semua hasil yang telah dicapai pada saat ini.

Jadi sebelum saya menutupi sambutan pak Bupati saya sampaikan juga pak Jarot bahwa, kami Maluku Tenggara itu dalam rapat terbatas pak presiden dengan beberapa menteri Perikanan menteri koordinator modeling pengembangan rumput laut dan Maluku Tenggara salah satunya dari 5 itu. Informasi kami sampaikan kepada pihak UGM dan juga dari pihak Garuda untuk bagaimana bisa mendorong ekonomi nasional ini.

Mengakhiri kata Saya ucapkan selamat kembali ke Yogyakarta sampaikan salam hormat kepada keluarga dan atas nama pemerintah daerah saya juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika selama pelaksanaan KKN di kabupaten Maluku Tenggara ada hal yang kurang berkenan mohon dimaafkan.

Dan akhirnya dari tempat ini sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas seluruh program kerja yang telah disasar PT. Garuda Indonesia yang dilaksanakan dalam rangkaian KKN UGM tahun ini semoga seluruh usaha karya dan pengabdian yang dilakukan didaerah ini selalu diridhohi dan menjadi amal ibadah saudara-saudara.

Untuk diketahui, pada akhir KKN UGM di Kecamatan Hoatsorbay banyak program yang diresmikan antara lain Pemeriksaaan kesehatan dan pemeriksaan gigi gratis berskala besar bagi 600 orang, Coaching dan treaning UMKM naik kelas, Peresmian rumah persemaian Mangrove,peresmian rumah membudaya Maggot BSF, Pengurai sampah organik dan penanaman 2.700 bibif mangrove secara serentak di Dian wakat Park.

Yang ditinjau langsung oleh Plh Sekda, Pihak PT. Garuda Indonesia dan Direktorat pengabdian masyarakat UGM. (DS)
Maluku Tenggara 6655254391212585322

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC