Loading...

Kapal Milik PT. SIS Melayani Rute Perdana Ke Tayando

TUAL, MALUKU CHANNEL ONLINE - Walikota Tual, Usman Tamnge, SE mengatakan, salah satu kontribusi PT. Samudera Indo Sejahtera (SIS) untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat untuk transportasi laut, ini disampaikan saat melepaskan pelayaran perdana kapal MV. Tunas Wisesa 06 pada, Minggu (06/08/2023).

"Ini murni Kapal dari PT. SIS untuk membantu kebutuhan masyarakat pulau, ini kapal bukan atas perjuangan politisi tertentu," ungkap Wakil Walikota Tual di Pelabuhan Yos Sudarso Tual.

Olehnya itu, Wakil Walikota meminta agar masyarakat penguna jasa Kapal MV. Tunas Wisesa agar tetap menjaga Kapal tersebut agar dapat menjawab kebutuhan bersama. 

"Saya berharap masyarakat untuk turut berpartisipasi guna menjaga aset milik PT. SIS agar dapat melayani masyarakat yang di Pulau," ujarnya.

Kapal ini berperan dalam rangka membuka isolasi pulau-pulau terluar, pasalnya kapal yang melayani pelayaran ke Tayando hanya Kapal ferry. Sehingga, diharapkan dengan uji perdana Kapal milik PT. SIS ini untuk membantu pelayaran berjalan dengan baik dan bisa membawah manfaat bagi masyarakat di Tayando dan sekitarnya. 

Dalam pelayaran perdana ini, Wakil Walikota Usman Tamnge, SE dampingi Danlanal Tual, Letkol Laut (P) Guntur Alamsyah ,CRMP, Plh Sekda Kota Tual, Hi. Fahri Rahayaan dan sejumlah OPD dilingkup Pemkot Tual ikut pelayaran perdana Kapal MV. Tunas Wisesa 06 dari Pelabuhan Yos sudarso Tual tujuan Pelabuhan Tayando. 

Kapal ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat membuat perjalanan masyarakat dalam kondisi aman dan nyaman, fasilitas yang tersedia antara lain: Kursi Penumpang dengan Kapasitas 80 Seat, AC, Toilet.

Dengan waktu tempuh Tual - Tayando (Yamtel) Sekitar 2 Jam tergantung Kondisi Cuaca alam. 

Kapal ini merupakan kontribusi dari PT. SIS untuk membantu pemerintah Kota Tual dalam rangka pelayanan Perhubungan laut antara Tual dan Tayando. Untuk jadwal Pelayaran Kapal ini belum ditetapkan. (KE)
Tual 7663964582087881027

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC