Loading...

Launching Gerakan Pencanangan Bendera Merah Putih Tingkat Kota Tual Tahun 2023

TUAL, MALUKU CHANNEL ONLINE - Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE menghadiri acara Launching Gerakan Pembagian sekaligus Pencanangan Bendera Merah Putih Tingkat Kota Tual Tahun 2023 yang bertempat di Taman indah Pantai Kiom Kota Kota Tual pada, Senin (07/08/2023).

Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Kapolres Tual, Komandan Kodim 1503, Kajari Tual, Ketua Pengadilan Agama Kota Tual, Ketua Pengadilan Negeri Kota Tual, Komandan Pangkalan TNI AL Putih, Komandan Pangkalan TNI AU, Plh Sekretaris Daerah Kota Tual, Dansubdenpom, Para Kepala Perangkat Daerah, Perwakilan OKP, serta Tokoh Masyarakat.

Kegiatan diawali dengan jalan santai, Parade Alusista dari TNI-Polri dari depan kantor balai kota menuju taman indah Pantai Kiom diiringi  Marching Band dan 78 peserta pembawa bendera merah putih barasal dari SMP Negeri 2 Tual.

Jalan santai menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) KE-78  Kemerdekaan RI Kota Tual Tahun 2023 sekaligus pencanangan 78 buah bendera merah putih di pantai taman indah kiom kepala badan Kesbangpol Kota Tual, Zein Nuhuyanan mengundang langsung Komunitas Motor Box Deliserdang (Pertho Dari Medan) Kopi Keliling Indonesia untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

Setelah tiba di Pantai Kiom, Wakil Walikota Tual dan perserta jalan santai menyaksikan parade dari nelayan Kota Tual dan dihibur oleh Vera Refra dengan membawakan lagu Berkibarla Benderaku.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan bendera merah putih secara simbolis kepada perwakilan Perangkat Daerah, Pemuda, Insan Pers serta Masyarakat. Launching Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih sendiri ditandai dengan pelepasan balon gas oleh Wakil Walikota dan Forkompimda.

Dalam arahannya, Wakil Walikota, Usman  Tamnge, SE mengatakan bahwa, Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang Ke-78. Gerakan ini digelar dalam upaya untuk menggugah rasa cinta tanah air, dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh lapisan masyarakat.

Maka kegiatan pembagian bendera saat ini, menjadi bentuk konsistensi sebagai semangat nasionalisme, bangga dan cinta tanah air serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memasang bendera merah putih sampai dengan 31 Agustus 2023," ungkapnya.

Gerakan pencanangan bendera merah putih ini tidak hanya berlangsung secara seremonial. Namun kegiatan ini dimaknai sebagai momentum untuk memupuk rasa cinta dan bangga terhadap negara Indonesia.

Dengan tumbuhnya rasa cinta tanah air itu diharapkan semangat dalam memberikan kontribusi masyarakat terhadap negara melalui perannya masing-masing.

"Sebagai anak bangsa yang dilahirkan dan hidup di bumi Indonesia terpanggil untuk mengibarkan bendera merah putih. Pada bulan Agustus pengibaran bendera merah putih menjadi wujud cinta kita kepada negara Indonesia," ujarnya.

Saya Wakil Walikota Tual mengucapkan  terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir, Kesbangpol Kota Tual dan Panitia HUT RI tahun 2023 Kota Tual dalam gerakan pembagian 10 juta bendera di kota Tual tahun 2003.

"Jaya terus Indonesia, Kibarkan bendera merah putih diseluruh pelosok nusantara," ucap Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE dalam membacakan sambutan Walikota Tual. (KE)
Tual 3810820631164370994

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC