Loading...

Ohoi Fiditan Kota Tual Gelar Pembukaan Festival Muharram 1445 H

TUAL, MALUKU CHANNEL ONLINE - Pembukaan Festival Muharram 1445 Hijriah tahun 2023 Masehi bersama Lantor urusan Agama Islam Kecamatan Dullah Utara dan Pemerintah Ohoi Fiditan, Sabtu (15/07/2023).

Dengan Tema: "1 Muharram sebagai Momen untuk Merenung dan Bermuhasaba diri dalam Menguatkan Iman, Ketakwaan dan Kecerdasan Spiritual bagi Senerasi millenial" yang dimeriahkan oleh grup Hadrah Majelis Dhiyaulhaq.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilokasi Masjid Al-Hijra Ohoi Fiditan, Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kemenag Kota Tual, Iksan Rumaf, Kepala Tata Usaha (KTU) Kemetrian Agama Kota Tual, Abdul Rahman Rahayaan, Drs. Juni Tamsil Kilwo, Kepala KUA Kecamatan Dullah Utara, Penghulu KUA Hi. Komarudin, SH, Pejabat Ohoi Fiditan, Sayuti Raharusun, Majelis Ta'lim, Remaja Masjid, Imam Masjid, Santri TPA/TPQ Se-Kecamatan Dullah Utara.

Sebelum pelaksanaan kegiatan para tamu undangan mendengarkan Lantunan Ayat Suci Alquran oleh Jamal Bugis yang menggemah dan merduh, samrah dari wandan kultur Turut memeriahkan acara pembukaan festival tersebut.

Dengan Susunan Acara sebagai berikut:

* Pembukaan.
* Pembacaan Ayat Suci AlQuran.
* Laporan Ketua Panitia.
* Sambutan-sambutan:
1. Oleh Pj. Ohoi Fiditan, Sayuti Raharusun.
2. Oleh Kepala Kemenag, Kota Tual, Iksan Rumaf.
* Doa yang dibawakan oleh KTU Kemenag Kota Tual, Abdul Rahman Rahayaan.

Kegiatan pembukaan Festival 1 Muharram dengan 6 mata lomba yakni, Sholat Berjamaah, Wudhu, Samra, Puisi, Adzan, Hafalan.

Dalam kesempatan tersebut kepala Kemenag Kota Tual, Iksan Rumaf dalam sambutannya mengatakan sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut dengan ditandai dengan pukulan rebana diingingi dengan bunyi serine.

"Melalui momen-momen seperti ini bukan sekedar apa yang ditampilkan anak-anak santri, TPA ,TPQ  dan Remaja Masjid..? tapi paling tidak menjadi sebuah perenungan atau Muhasabah bagi kita sebagai umat Islam dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Jadi marilah kita didik kita bangun anak-anak kita ini dengan nilai-nilai Al-Quran dalam memperingati Hijrah Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.

"Kegiatan Festival 1 Muharram pada malam hari ini bukan sekedar perlombaan. Tetapi paling tidak kita memaknai Hijrah Nabi ini di dalam kehidupan kita sehari-hari. (KE)
Tual 3741130102726922321

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC